Kasus Corona di Lampung

Pejabat Pemkab Tulangbawang Berstatus PDP Virus Corona Sepulang dari Serang, Sekkab Larang DL

Pemkab Tulangbawang melarang pejabat ataupun ASN di lingkup Pemkab Tulangbawang melakukan kunjungan keluar kota.

Freepik via Tribunnews.com
Ilustrasi - Pejabat Pemkab Tulangbawang Berstatus PDP Virus Corona Sepulang dari Serang, Sekkab Larang DL. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Pemkab Tulangbawang melarang pejabat ataupun ASN di lingkup Pemkab Tulangbawang melakukan kunjungan keluar kota, yang wilayahnya dinyatakan sebagai endemis virus corona.

Baik kunjungan secara kedinasan (DL) maupun kunjungan di luar kedinasan.

Larangan tersebut disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tuba, Anthoni, menyikapi salah seorang pejabat di Pemkab Tuba yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) ringan.

Pejabat eselon II itu sejak Selasa (24/03/2020), telah menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum (RSUD) Menggala, setelah pulang dari kunjungan ke Serang, Banten.

Anthoni, menegaskan, pejabat ataupun ASN Pemkab Tuba boleh berkunjung keluar kota, jika situasi sudah dinyatakan aman secara nasional.

4 Jenderal TNI Pimpin Perang Lawan Virus Corona

Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

Ribuan Karyawan Unjuk Rasa di Tengah Wabah Virus Corona, Bupati Magetan Langsung Datangi Massa

Ikat Balita 5 Tahun, Perampok Sadis Tepergok Pemilik Rumah Saat Beraksi di Batam

Larangan itu khususnya ke wilayah DKI Jakarta ataupun ke wilayah Jawa Barat, yang banyak catatan penderita positif virus corona.

"Sementara kami tidak boleh dulu ke Jakarta dan daerah yang terpapar virus corona lainnya. Larangan ini sampai ada kondisi perkembangan yang secara nasional baik," terang Anthoni, Rabu (25/03/2020) siang.

Anthoni belum dapat berkomentar banyak soal pengetatan untuk isolasi bagi pejabat yang baru saja melakukan kunjungan ke wilayah yang terpapar virus corona.

"Kita belum bisa komentar, nanti menunggu arahan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Ada lembaga yang (berwenang) akan sampaikan. Prinsipnya kami siap ikuti protokol kesehatan Covid-19," papar Anthoni.

Seperti diketahui, terdapat salah seorang pejabat Pemkab Tulangbawang yang kini berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) ringan Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved