Kasus Corona di Lampung

Dampak Corona, PT KAI Batalkan KA Sriwijaya Rute Tanjungkarang-Kertapati Selama 1 Bulan

Kali ini, kebijakan baru yang diberlakukan KAI yaitu pembatalan perjalanan KA Sriwijaya jurusan Tanjungkarang-Kertapati pada 1-30 April 2020.

Dok PT KAI Divre IV Tanjungkarang
Manajer Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Sapto Hartoyo. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus corona terus dilakukan oleh PT KAI Divre IV Tanjungkarang.

Sebelumnya PT KAI Divre IV Tanjungkarang menyediakan wastafel untuk cuci tangan, penyemprotan disinfektan, pemberian masker, dan ruang isolasi bagi penumpang yang terindikasi suhu badan di atas 38 derajat celsius.

Kali ini, kebijakan baru yang diberlakukan KAI yaitu pembatalan perjalanan KA Sriwijaya jurusan Tanjungkarang-Kertapati pada 1-30 April 2020.

“Hal ini dilakukan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 atau virus corona. Kebijakan ini pun sesuai dengan arahan pemerintah dimana masyarakat diminta mengurangi mobilitas di luar rumah," kata Manajer Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Sapto Hartoyo dalam rilis yang diterima Tribunlampung.co.id, Senin (30/3/2020).

PT KAI Kembalikan 100 Persen Harga Tiket Kereta yang Dibatalkan

283 Jenazah Dimakamkan Sesuai Prosedur Pasien Virus Corona, Suara Gubernur Jakarta Mendadak Bergetar

Sehari 2 Motor Raib di Alfamart Kedaton, Salah Satunya Milik Kepala Toko

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Lampung Utara Disebut Minta Rp 30 Miliar sebagai Syarat Sahkan APBD

Selain upaya pencegahan penyebaran Covid-19, alasan pembatalan KA Sriwijaya ini dilakukan karena calon penumpang sudah menurun.

Bagi calon penumpang yang sudah melakukan pemesanan tiket KA Sriwijaya untuk April 2020 bisa melakukan pembatalan melalui KAI Access.

"Jadi tidak perlu datang ke stasiun. Pengembalian bea pembatalan akan diterima secara penuh 100 persen," tuturnya.

Selanjutnya bagi masyarakat yang akan ke Pelembang masih bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan KA Rajabasa jurusan Tanjungkarang-Kertapati.

Sementara KA Kuala Stabas jurusan Tanjungkarang-Kotabumi-Baturaja masih beroperasi.

“Tentunya kita tetap menerapkan social distancing dengan pengaturan jarak tempat duduk antar penumpang yang akan dilakukan oleh petugas di atas kereta," jelas Sapto. (Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer) 

Penulis: Vincensius Soma Ferrer
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved