Breaking News:

Dengarkan Taklim dan Perbanyak Ibadah di Penghujung Ramadan

Tidak terasa Hari Raya Idul Fitri tinggal sepekan lagi. Tak sedikit masyarakat yang semakin memaksimalkan ibadah di hari-hari terakhir

Tribun Lampung/ Sulis Setia M
Rohmat, warga Natar, memperbanyak tadarus Alquran di Masjid An-Nubuwwah, Desa Negara Ratu, Natar, Lamsel 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,BANDAR LAMPUNG- Tidak terasa Hari Raya Idul Fitri tinggal sepekan lagi. Tak sedikit masyarakat yang semakin memaksimalkan ibadah di hari-hari terakhir bulan Ramadan dengan mendengarkan taklim dan memperbanyak ibadah sunnah.

Dwi Hartanto salah satunya, santri Ponpes Gontor yang tengah pulang kampung ini mengatakan, dirinya sudah khatam Alquran dua kali. Semakin mendekati akhir Ramadan, dirinya ingin kembali khatam Alquran untuk ke tiga kalinya.

"Sekarang sudah jus 12. Mudah-mudahan bisa khatam kembali. Merasa tenang dan lebih adem aja kalo sering-sering baca Alquran," beber warga Way Kandis ini kepada Tribunlampung.co.id, Sabtu (16/5/2020).

VIDEO Cara Sehat Ibu Hamil Menjalankan Puasa Ramadan

Putra ke dua dari tiga bersaudara ini juga rajin mengikuti kajian sore rutin baik secara offline maupun online. Materi kajian setiap harinya pun beragam namun tak jauh dari memperbaiki kepribadian dan kualitas ibadah. Selain itu juga melakukan ibadah sunnah seperti salat Tarawih, salat Rawatib, dan salat Duha.

Dirinya berharap menjadi pribadi yang semakin baik lagi dan mengenai wabah virus corona yang tengah melanda sampai saat ini bisa segera hilang sehingga dirinya bisa kembali menuntut ilmu di pondok.

Warga Natar Lampung Selatan Rifqi Maulana Akbar mengatakan, dirinya juga sudah khatam Alquran 1 kali dan saat ini tengah proses untuk khatam kedua kalinya. Rifqi juga mengikuti itikaf di masjid dekat rumahnya di 10 hari terakhir Ramadan.

"Di Masjid An-Nubuwwah tetap ada itikaf tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak antar jamaah," jelas mahasiswa Manajemen Dakwah UIN Raden Intan ini.

Kegiatan saat itikaf sendiri selain melaksanakan tarawih berjamaah, juga menjalankan ibadah salat sunah, mengaji, hingga mendengarkan taklim atau kajian.

"Saya juga sembari menjalankan perkuliahan daring karena kondisi wabah corona ini perkuliahan offline diliburkan," ujar mahasiswa semester 4 itu.

Warga lainnya Rohmat juga menjalani itikaf di masjid. Kegiatan di masjid adalah semakin memperbanyak ibadah sunnah dan juga membaca Alquran. Dia berharap untuk terus bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Halaman
12
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved