Breaking News:

Tribun Bandar Lampung

BPS Lampung Komitmen Wujudkan Instansi Bersih dan Melayani Melalui Zona Integritas 

BPS Provinsi Lampung menggelar acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan BPS se-Provinsi Lampung secara virtual.

Penulis: ahmad robi ulzikri | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Robi
Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung menggelar acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan BPS se-Provinsi Lampung secara virtual, Rabu (17/6/2020). BPS Lampung Komitmen Wujudkan Instansi Bersih dan Melayani Melalui Zona Integritas  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung menggelar acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan BPS se-Provinsi Lampung secara virtual, Rabu (17/6/2020).

Dalam sambutannya, Kepala BPS Provinsi Lampung Faizal Anwar mengatakan pencanangan pembangunan zona integritas di lingkungan instansi dalam hal ini BPS merupakan upaya dalam rangka mewujudkan instansi yang bersih dan melayani.

“Presiden Republik Indonesia telah menginstruksikan kepada para Mentri dan Kepala Lembaga Negara serta kepalada daerah untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan dalam rangka pencegahan dan pemberantasan korupsi sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing,” papar Faizal.

“Pelaksanaan pembangunan zona integritas oleh Kementrian, dan Lembaga  Negara untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi  bersih dan melayani (WBBM),” sambung Faizal.

Faizal juga berharap dengan adanya zona integritas, proses reformasi birokrasi instansi menju WBK dan WBBM dapat berjalan dan terukur.

“Dengan adanya zona integritas diharapkan proses reformasi birokrasi suatu instansi menuju WBK/WBBM dapat berjalan dengan cepat dan terukur,” jelasnya.

Dampak Virus Corona, BPS Bandar Lampung Tiadakan Pelayanan di Mal dan Pendampingan Warga

Agung Bantah Terima Gratifikasi di Sidang Pembelaan: Saya Gak Makan Nangka tapi Saya Makan Getahnya

Cerita Warga Perum Nunyai Jaya Gagas Jumat Peduli, Distribusikan Sembako Bagi yang Terdampak Corona

Sementera itu Gubernur Lampung yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Irwan Sihar Marpaung menyampaikan dengan telah dicanangkannya zona integritas tersebut dapat menghasilkan pelayanan prima terhadap pengguna data.

“Dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi diharapkan, BPS Provinsi Lampung dapat meningkatkan pelayanan prima atas hasil data statistik berkualitas. Sehingga pengguna data dapat mengakses data statistik dengan lebih cepat, lebih baik, lebih mudah, dan lebihmurah,” terangnya.

Zona integritas sendiri merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah dimana pimpinan dan jajarannya memiliki komitmen mewujudkan WBK/WBBM di instansinya.

Adapun, pencanangan yang dilakukan oleh BPS Provinsi Lampung beserta BPS Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung tersebut merupakan bagian dari upaya dan komitmen menyukseskan agenda reformasi birokrasi oleh BPS Provinsi Lampung.

Kegiatan tersebut juga turut didukung dan dihadiri secara virtual oleh perwakilan bupati/walikota  se Provinsi Lampung, perwakilan Forkompimda provinsi dan kabupten, perguruan tinggi, pimpinan BPK Provinsi Lampung, dan Kepala Perwakilan Ombudsman Lampung.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan ikrar zona integritas yang dibacakan oleh kepala BPS Provinsi Lampung dan penandatanganan Pencanangan pembangunan Zona Integritas(Tribunlampung.co.id/Ahmad Robi)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved