Breaking News:

Beauty

Tips Countouring Wajah Agar Pipi Terlihat Lebih Tirus hingga Mengecilkan Dahi

Memiliki bentuk wajah yang sempurna pasti jadi keinginan semua wanita, namun kenyatannya tidak semua wanita memiliki wajah yang sempurna.

Dokumentasi Nurina Tyagita
Ilustrasi - Tips Countouring Wajah Agar Pipi Terlihat Lebih Tirus hingga Mengecilkan Dahi 

Laporan Reporter Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Memiliki bentuk wajah yang sempurna pasti jadi keinginan semua wanita, tapi kenyatannya tidak semua wanita memiliki wajah yang sempurna.

Tapi tidak perlu khawatir, bagian wajah yang kurang sempurna itu bisa tertutupi dengan contouring.

"Ya, contouring memang berfungsi untuk menutupi atau menyembunyikan bagian wajah yang kurang sempurna, dengan cara membentuk bayangan atau ilusi," urai Owner Neikey_Makeup Nurina Tyagita. 

Contohnya membuat tirus dengan memoleskan di area pipi dan rahang, membuat mancung hidung dengan memoleskan di pinggir-pinggir hidung supaya terlihat mancung, dan dahi yang lebar bisa dikecilkan.

Cara menggunakan countouring untuk membuat pipi chubby menjadi tirus, aplikasikan tepat di bawah cekungan tulang pipi, atau mudahnya tarik garis dari telinga ke arah ujung mulut, lalu berhenti di tengah pupil mata.

TONTON JUGA:

Selain itu juga di aplikasikan disepanjang rahang untuk menyamarkan rahang yang lebar atau supaya kelihatan lebih tirus. 

Selanjutnya cara membuat hidung jadi mancung bisa menggunakan countouring di kedua sisi hidung.

Tips Makeup untuk Kulit Wajah Berjerawat hingga Warna Tidak Merata

Rahasia Tampil Glowing dengan Makeup, Wajib Dicoba

Tips Memilih Foundation Sesuai Warna Kulit Agar Makeup Tidak Belang

Tips Memilih Makeup untuk Pemilik Kulit Sawo Matang dan Putih

Untuk mengurangi penampakan lebar dahi sehingga dahi bisa terlihat lebih kecil, dengan menambah contour di kedua sisi dahi, tapi jangan melebihi lengkungan alis.

"Kalau yang punya dahi panjang, bisa juga menggunakan contour secara mendatar di bagian dahi teratas," kata wanita yang akrab disapa Tya itu.

Untuk countouring dalam diaplikasikannya setelah menggunakan foundation, dan untuk countouring luar diaplikasikannya setelah menggunakan bedak padat.

Tapi masih ada wanita yang salah mengaplikasikan contouring.

Kesalahan yang sering terjadi adalah ketika pengaplikasiaan counturing dalam, blendnya kurang rata, sehingga terkadang garisnya terlalu tegas dan mengakibatkan hasil makeup tidak maksimal.

Bahkan bisa terlihat pipinya semakin turun, atau pipi terlihat kempot jika salah mengaplikasikan counturing.(Tribunlampung.co.id/Jelita Dini Kinanti)

Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved