Breaking News:

Tribun Lampung Barat

Parosil Mabsus Minta Anggota PSHT Lambar Ikut Andil Jaga NKRI

Parosil Mabsus meminta anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang mencapai 12 ribu orang di Lambar turut andil dalam menjaga keutuhan NKRI.

Dok PSHT Lambar
Bupati Lambar Parosil Mabsus (tengah) menghadiri wisuda anggota PSHT Lambar, Sabtu (29/8/2020). Dokumentasi PSHT Lambar NIC 068 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus meminta anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang mencapai 12 ribu orang di Lambar turut andil dalam menjaga keutuhan NKRI.

Selain itu, mendorong terciptanya Lampung Barat Hebat dan Sejahtera.

Parosil juga meminta kepada anggota yang baru diwisuda agar turut menjaga nama baik organisasi dan bendera merah putih yang itu merupakan salah satu cara mempertahankan keutuhan NKRI.

"Kalian adalah tunas baru harapan bangsa, jaga nama baik organisasi dan jaga merah putih," ungkap Parosil dalam rilis yang diterima Tribunlampung.co.id, Senin (31/8/2020).

Ribuan Pendekar PSHT yang Hadiri Sidang Putusan, Diminta Pulang Nonton Lewat YouTube PN Madiun

PSHT Lampung Barat Salurkan 200 Karung Beras ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Brankas Dicuri di Siang Bolong, Warga Bandar Lampung Kehilangan Perhiasan dan Uang Ratusan Juta

Dr Aqua Dwipayana: Komunikasi Senjata Utama Babinsa

"Kepada warga PSHT, eratkan tali persaudaraan, karena Saudara adalah bagian orang yang bertanggung jawab dalam mengamankan NKRI dan menciptakan kerukunan umat beragama dalam mempertahankan Bhinneka Tunggal Ika," imbuhnya.

Parosil mengapresiasi pelaksanaan wisuda warga baru di organisasi PSHT yang mana tidak meninggalkan prosedur protokoler kesehatan.

Seperti menjaga jarak, cek suhu menggunakan alat thermo gun, memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun serta menggunakan hand sanitizer.

"Terima kasih telah memenuhi syarat protokoler kesehatan sekaligus selamat kepada Saudara yang dilakukan pengesahan. Semoga Saudara dapat menjaga nama organisasi, nasionalisme, patriotisme dan cinta Tanah Air," tambahnya.

Ketua Cabang PSHT Lampung Barat NIC 068 Pusat Madiun Sugiono Adi Pranoto mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat sehingga acara wisuda anggota baru dapat diselenggarakan meski di tengah wabah pandemi Covid-19.

"Terima kasih kami ucapkan. Meskipun di tengah pandemi Covid-19, acara ini masih bisa berjalan yang itu tak terlepas dari peran serta dukungan pemerintah daerah dengan tetap menggunakan protokol kesehatan," kata Sugiono.

PSHT Lampung Barat NIC 068 Pusat Madiun sendiri mewisuda sebanyak 663 anggota yang dilaksanakan di Gedung PSHT Simpang Serdang Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit.

Pelaksanaan dilakukan dalam 3 malam untuk bisa optimal menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Parosil Mabsus hadir di malam puncak wisuda pada Sabtu (29/8/2020) malam.

Turut hadir Ketua DPRD Lambar dan anggota, perwakilan Polres Lambar, perwakilan Kodim 0422/LB, Kasat Pol PP, Camat Balik Bukit, lurah Way Mengaku, Ketua Cabang PSHT Kabupaten Way Kanan, Ketua Cabang PSHT Kabupaten Pesisir Barat, Ketua Cabang PSHT Lampung Utara dan seluruh ketua ranting PSHT se-Lampung Barat. (Tribunlampung.co.id/Sulis Setia M)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved