Breaking News:

Tribun Pringsewu

BPBD Pringsewu Imbau Warga Waspadai Karhutla di Musim Kemarau

BPBD Pringsewu mengimbau masyarakat Bumi Jejama Secancanan mewaspadai kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di masa musim kemarau.

Tribunlampung.co.id/Hanif Mustafa
Ilustrasi - BPBD Pringsewu Imbau Warga Waspadai Karhutla di Musim Kemarau. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pringsewu mengimbau masyarakat Bumi Jejama Secancanan mewaspadai kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di masa musim kemarau.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pringsewu Sugeng Pramono mengatakan, potensi karhutla terdapat di sejumlah wilayah Kabupaten Pringsewu.

Seperti di dua kecamatan yang terdapat hutan lindung, register 22 di Kecamatan Pagelaran Utara dan Register 21 di Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu.

"Kami mengimbau seluruh warga masyarakat untuk mengantisipasi karhutla di Kabupaten Pringsewu," kata Sugeng mewakili Kepala BPBD Pringsewu Edi Sumber Pamungkas, Minggu, 6 September 2020.

Tidak hanya di dua wilayah tersebut, lanjut dia, wilayah potensi karhutla lainnya di Kecamatan Gadingrejo, Ambarawa dan Pringsewu.

Oleh karena itu lah, Sugeng meminta kepada masyarakat untuk saling mejaga suapaya tidak terjadi karhutla.

Seperti dengan tidak membuang puntung rokok sembarangan, atau tidak membakar sampah sembarangan.

Kalaupun terjadi kebakaran, tambah Sugeng, dapat menginformasikan kepada BPBD Pringsewu.

Sehingga tim damkar dapat meluncur ke lokasi kejadian supaya dapat melokalisir kebakaran supaya tidak meluas hingga ke sekitarnya.(Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved