Breaking News:

Tribun Way Kanan

Aula Amal Bhakti Milik Kemenag Way Kanan Diresmikan 

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan kini memiliki gedung baru Aula Amal Bhakti, dan diresmikan Selasa (22/9).

Tribun Lampung/Anung Bayuardi
Bupati Raden Adipati Surya saat meresmikan gedung baru milik Kemenag Way Kanan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan kini memiliki gedung baru Aula Amal Bhakti, dan diresmikan Selasa (22/9).

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan, keberadaan Kementerian Agama di Way Kanan bertujuan untuk menjaga, memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat.

Ketua Komisi VIII DPR RI Tersinggung Kemenag Pangkas Dana BOS

"Saya juga berharap agar tetap dan terus terjaga kerukunan hidup antar umat beragama di kabupaten Waykanan," katanya, kemarin.

Ia menambahkan keberhasilan pembangunan kehidupan beragama sangat menentukan hari depan bangsa. "Di Way Kanan kehidupan beragamanya sudah baik, aman, tentram dan damai. Walaupun agamanya bermacam-macam," jelasnya.

Hal ini tidak lepas dari segala upaya dari Kementerian Agama dan segenap unsur yang ada dalam menjaga kerukunan antar umat beragama selama ini.

Kanwil Kemenag Lampung Belum Bisa Pastikan Pelaksanaan Salat Idul Adha 2020 di Situasi Pandemi

Menurut Raden Adipati semangat kebersamaan inilah yang harus terus dijaga, saling menghormati, toleransi menghargai, saling membantu, dan hidup rukun.

Sejatinya semua agama mengecam tindak kekerasan atas nama apapun. Membangun pola hubungan yang saling menghargai adalah sikap positif dalam menerima perbedaan.

Hendaknya Kementerian Agama dan pemerintah daerah beserta organisasi keagamaan dapat terus membangun komunikasi, melalui dialog lintas agama agar selalu terpelihara kesepahaman antar umat beragama.

"Mari kita merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan. mari jaga kebersamaan, Hindari segala ujaran kebencian," jelasnya.(ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved