Breaking News:

Tribun Bandar Lampung

BNNP Lampung Tes Urine Mendadak 53 Pejabat Eselon II Pemprov Termasuk Gubernur, Hasilnya?

Kepala BNNP Lampung Brigjen Pol I Wayan Sukawinaya mengatakan tes urine ini sebagai upaya dalam pemberantasan dan perlawanan terhadap narkoba.

Dokumentasi BNNP Lampung
Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Pol Drs.I Wayan Sukawinaya bersama Gubenur Lampung Arinal Djunaidi. BNNP Lampung Tes Urine Mendadak 53 Pejabat Eselon II Pemprov Termasuk Gubernur, Hasilnya? 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung melaksanakan kegiatan tes urine mendadak di lingkungan pemerintah Provinsi Lampung.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pusiban Kantor Pemerintahan Provinsi Lampung pada Senin (19/10/2020) sekira pukul 10.00 wib.

Kagiatan dipimpin langsung oleh Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Pol Drs.I Wayan Sukawinaya,M.Si didampingi Kabid P2M Drs.Ahmad Alamsyah,MM.

Adapun yang mengikuti tes urine ini yakni 53 orang Pejabat Eselon II Pemerintah Lampung termasuk Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Kepala BNNP Lampung Brigjen Pol I Wayan Sukawinaya mengatakan tes urine ini sebagai upaya dalam pemberantasan dan perlawanan terhadap narkoba.

Baca juga: 50 Pejabat dan ASN di Lingkungan Pemkab Pringsewu Mendadak Dites Urine, Ada Apa?

Baca juga: Gubernur Arinal Minta Pejabat Eleson II di Pemprov Lampung Disiplin Bekerja

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung untuk melakukan tes urine kepada para pejabat dan pegawai Pemda, langkah tersebut sebagai upaya deteksi dini dalam pemberantasan penyalahguna narkoba di lingkungan pemerintah," ungkapnya, Selasa (20/10/2020).

I Wayan menuturkan apabila ada yang terinidikasi dalam tes urine maka kewenangan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan Inspektorat yang akan memberikan sanski.

"kalau ada kelanjutannya dari gubernur (pemda) ke pada kami baru kita tindaklanjuti, saya hanya pelaksana perintah Pak Gubernur, kecuali saya yang melakukan razia baru saya tindak," sebutnya.

Dari 53 Orang yang diambil sampel urinenya dan diperiksa menggunakan tujuh Parameter test tidak didapati pejabat eselon II yang terindikasi menyalahgunakan narkoba. (Tribunlampung.co.id/Hanif Mustafa)

Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved