Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Bawaslu Lampung Minta Paslon yang Lakukan Kampanye Tatap Muka Patuhi Protokol Kesehatan

Bawaslu Lampung kembali mengingatkan seluruh pasangan calon (paslon) kepala daerah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dokumentasi Pribadi
Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah. Bawaslu Lampung Minta Paslon yang Lakukan Kampanye Tatap Muka Patuhi Protokol Kesehatan. (Dokumentasi Pribadi) 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Bawaslu Lampung kembali mengingatkan seluruh pasangan calon (paslon) kepala daerah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Seluruh pasangan calon bupati dan wali kota beserta tim kampanye, diminta untuk sungguh-sungguh memperhatikan protokol kesehatan saat melakukan kampanye tatap muka, baik di ruang pertemuan/lapangan maupun kampanye yang dilakukan di rumah-rumah warga simpatisan," ungkap Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah dalam rilisnya yang diterima Tribunlampung.co.id, Minggu (25/10/2020).

Khoir, sapaan akrabnya, mengatakan, ada fakta baru yang terdapat dalam penyelidikan epidemologi kasus positif Covid-19 dari kampanye door to door tidak dapat diabaikan di provinsi lain.

Dikatakannya, selama hampir sebulan evaluasi pelaksanaan kampanye pemilihan, sebagian besar pelaksanaanya dilakukan secara tatap muka di rumah-rumah warga simpatisan pasangan calon bupati/wali kota.

Selanjutnya dilakukan di ruang-ruang pertemuan umum dan lapangan.

Baca juga: Bawaslu Lampung Minta Media Massa Proaktif Awasi Kampanye Pilkada Metro 2020

Baca juga: Arena Skate, Pagar Sekolah dan Halte BRT di Bandar Lampung Jadi Korban Vandalisme

"Kampaye door to door termasuk dalam kategori kampanye tatap muka di rumah warga dan kunjungan pribadi pasangan calon atau tim pemenangan ke rumah warga, di situasi zona resiko Covid-19 di 8 daerah," ujar Fatikhatul Khoiriyah.

Khoir mengungkapkan, berdasarkan data pantauan kampanye harian dari 26 September 2020 sampai 22 Oktober 2020, pasangan calon kepala daerah dari Kota Bandar Lampung, Kabupaten Way Kanan dan Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Timur paling aktif berkampanye tatap muka.

Disusul Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Pesisir Barat dan Kota Metro.

"Bahan kampanye yang dibagikan mereka berupa alat pelindung diri, hand sanitizer, masker, face shield, kaos, topi, pin, kalender, mug, stiker, tempat minum."

Halaman
12
Penulis: kiki adipratama
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved