Breaking News:

Pilkada Metro 2020

1.159 Warga Kota Metro yang Masuk DPT Pilkada Metro 2020 Belum Rekam e-KTP

KPU Kota Metro berkoordinasi dengan Disdukcapil Kota Metro terkait daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Metro 2020. Ada 1.159 orang belum rekam e-KTP.

Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto
Ilustrasi - Seorang pelajar SMA sedang melakukan perekaman e-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tanggamus, Selasa (16/4/2019). 1.159 Warga Kota Metro yang Masuk DPT Pilkada Metro 2020 Belum Rekam e-KTP. (Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto) 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - KPU Kota Metro berkoordinasi dengan Disdukcapil Kota Metro terkait daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Metro 2020.

Komisioner Divisi Data dan Informasi KPU Kota Metro Ahmad Fatoni mengatakan, dari 115.844 pemilih yang telah ditetapkan dalam DPT, sebanyak 1.159 orang belum melakukan perekaman e-KTP.

"Tapi kami sudah koordinasi dengan Disdukcapil dan meminta Pemkot untuk mengimbau kelurahan agar mendorong warganya melakukan perekaman e-KTP."

"Dari data yang kami temukan ada 1.159 orang yang belum melakukan perekaman (e-KTP)," imbuh Ahmad Fatoni, Kamis (12/11/2020).

Ia menilai, rata-rata yang belum perekaman e-KTP itu adalah pemilih pemula atau warga pindahan.

Baca juga: Pairin Harap Pilkada Metro 2020 Berjalan Aman dan Tak Ada Penambahan Pasien Baru Covid

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 Kota Metro Tambah 6, Tiga dari Klaster Pondok Asrama SMP MAD

Karenanya, KPU juga berharap agar masyarakat dapat aktif dan sadar untuk melakukan perekaman e-KTP yang telah difasilitasi pemerintah.

Kepala Disdukcapil Kota Metro Maria Fitri Jayasinga menjelaskan, sebelum pandemi Covid-19, pihaknya sudah melakukan perekaman e-KTP ke sekolah-sekolah, bagi pemilih pemula.

"Beberapa waktu yang lalu kami mendapat info warga Kota Metro yang belum direkam, ada sekitar 1.159."

"Tapi, sebelum pandemi (Covid-19), kami sudah jemput bola ke sekolah-sekolah, dan sekarang ini jika ada data warga yang ingin rekaman e-KTP, kami juga siap untuk terjun ke kelurahan," terang Maria Fitri Jayasinga.

Halaman
12
Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved