Breaking News:

Tulangbawang Tribun Lampung

Tahun 2021, Pemkab Tuba Usulkan 1.375 Formasi CPNS Terbanyak Formasi Untuk Guru

"Kita sudah dapat persetujuan dari Menteri Keuangan, anggarannya juga ada. Kita akan bertahap buka lowongan untuk 1 juta guru," kata Menpan-RB.

Grafis Tribunlampung/Dodi Kurniawan
Ilustrasi : Tahun 2021, Pemkab Tuba Usulkan 1.375 Formasi CPNS Terbanyak Formasi Untuk Guru 

MENGGALA, TRIBUNLAMPUNG- Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tulangbawang menyebut, dalam rekrutmen CPNS tahun 2021, Pemkab Tulangbawang mengusulkan sebanyak 1.375 formasi. 

Dari usulan tersebut, tenaga pendidik paling banyak diusulkan dengan jumlah 900 formasi. 

"Sisanya untuk tenaga teknis sebanyak 283 dan tenaga kesehatan 122 formasi," kata Kepala BKPP Tuba Penli Yusli, Senin (16/11). 

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo, sempat menyebut pemerintah akan membuka rekrutmen CPNS dengan formasi gemuk pada tahun 2021 mendatang.

Jumlahnya diprioritaskan untuk formasi tenaga pendidik atau guru.

Hal tersebut dilontarkan Menpan-RB Tjahjo Kumolo kepada wartawan usai meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tulangbawang (Tuba) pada 4 November lalu.

Ilustrasi - Peserta tes SKD CPNS 2019 di lingkungan Pemkot Bandar Lampung saat mengikuti tes hari kedua di Gedung Kuliah Umum, Itera, Bandar Lampung, Selasa (18/2/2020). BKPSDM Tanggamus Belum Terima Surat Resmi Rekrutmen CPNS 2021. (Tribunlampung.co.id/Sulis Setia M)
Ilustrasi - Peserta tes SKD CPNS 2019 di lingkungan Pemkot Bandar Lampung saat mengikuti tes hari kedua di Gedung Kuliah Umum, Itera, Bandar Lampung, Selasa (18/2/2020). BKPSDM Tanggamus Belum Terima Surat Resmi Rekrutmen CPNS 2021. (Tribunlampung.co.id/Sulis Setia M) (Tribunlampung.co.id/Sulis Setia M)

Baca juga: 321 CPNS Lolos Seleksi Urus Pemberkasan di Kantor BKPSDM Pringsewu

Baca juga: Pemprov Lampung Usulkan 900 Kuota pada CPNS 2021

"Kita sudah dapat persetujuan dari Menteri Keuangan, anggarannya juga ada. Kita akan bertahap buka lowongan untuk 1 juta guru," kata Menpan-RB.

Selain tenaga pendidik, KemenPAN-RB juga akan fokus untuk rekrutmen tenaga kesehatan. Tjahjo Kumolo mengungkapkan jika dirinya juga telah melakukan koordinasi dengan Menteri Kesehatan terkait hal tersebut.

Menpan-RB menerangkan, tahapan rekrutmen CPNS tahun 2021 akan dimulai pada bulan Maret mendatang.

Menurutnya, penerimaan CPNS tahun depan akan lebih ketat, sesuai kebutuhan dan tidak asal menerima pegawai. (END)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Romi Rinando
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved