Breaking News:

Pilkada Lampung Timur 2020

Apdesi Lampung Timur Tegaskan Sikap Netral Jelang Pilkada Lampung Timur 2020

DPC Apdesi Lampung Timur menyatakan sikap netral jelang Pilkada Lampung Timur 2020.

Dokumentasi DPK Apdesi Lampung Timur
Silaturahmi bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Apdesi dan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Apdesi Lampung Timur, Sabtu (5/12/2020). Apdesi Lampung Timur Tegaskan Sikap Netral Jelang Pilkada Lampung Timur 2020. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Kiki Adipratama 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Lampung Timur menyatakan sikap netral jelang Pilkada Lampung Timur 2020.

Hal itu disampaikan saat melakukan silaturahmi bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Apdesi Lampung Timur, Sabtu (5/12/2020).

Ketua DPD Apdesi Lampung Suhardi Buyung yang hadir dalam silaturahmi itu mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna menciptakan situasi yang aman, damai dan sehat pada pelaksanaan Pilkada Lampung Timur 2020.

"Kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan, menyikapi permasalahan yang timbul di Lampung Timur terkait isu keberpihakan kepala desa kepada paslonkada," ujar Suhardi Buyung dalam rilis yang diterima Tribunlampung.co.id, Sabtu.

Suhardi menegaskan, Apdesi merupakan lembaga yang harus netral tanpa keberpihakan kepada siapapun.

Baca juga: Apdesi Sayangkan Kades di Pringsewu Dipenjara karena Korupsi Dana Desa

Baca juga: Rampas Motor di Negeri Katon Pesawaran, Begal asal Lampung Timur Dikeroyok Massa

Baca juga: Chord Gitar Lagu Aku Bisa Flanella, Lirik Lagu Aku Bisa

Bahkan, seluruh anggota Apdesi harus turut membantu aparat kepolisian untuk menjaga situasi tetap aktif dan kondusif.

"Apdesi itu netral tidak ada berpihak kepada paslon manapun."

"Kita menginstruksikan kepada seluruh anggota Apdesi untuk selalu berperan aktif membantu Polri dan instansi terkait lainnya untuk menciptakan situasi yang aman, kondusif serta sehat," jelas Suhardi.

Suhardi mengimbau, seluruh kepala desa yang ada di Lampung Timur untuk turut menyukseskan pilkada dan melakukan sosialisasi partisipasi pemilih.

Pihaknya juga meminta, seluruh masayarakat dan aparatur desa mengedepankan protokol kesehatan saat sosialisasi dan pelaksanaan Pilkada 2020.

Hal senada juga diungkapkan oleh ketua DPC Apdesi Lampung Timur Guna Wijaya.

Menurutnya, jelang Pilkada Lampung Timur 2020, semua berupaya untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta tak lupa mengedepankan protokol kesehatan. 

"Sukseskan Pilkada Lampung Timur 2020, ajak masyarakat untuk ke TPS, jalankan protokol kesehatan dan kedepankan sikap persaudaraan" kata Guna Wijaya.

(Tribunlampung.co.id/ Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved