Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Satlantas Polres Lamteng Dirikan 6 Pos Pengamanan Nataru

Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Tengah siapkan enam pos pengamanan dan pantau

TRIBUN LAMPUNG/SYAMSIR ALAM
POS PENGAMANAN - Kasatlantas Polres Lamteng AKP M Yani Endang (tengah) saat memantau pos pengamanan dan pantau lalu lintas di Jalinsum, Jumat (18/12). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR JAYA - Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Tengah siapkan enam pos pengamanan dan pantau di sejumlah ruas jalan di kabupaten itu.

Kepala Satlantas AKP Muhammad Yani Endang mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro menerangkan, pos pengamanan dan pantau lalu lintas ditempatkan di ruas tol dan jalur lintas sumatera.

Baca juga: Polresta Bandar Lampung Akan Gelar Operasi Lilin Krakatau 2020 Selama Nataru

"Kami (Satlantas Polres Lamteng) dalam pengamanan jalur lalu lintas selama Operasi Lilin Krakatau akan membuat enam pos, yakni di pos A dan pos B di areal rest area Tol Trans Sumatera," kata AKP Muhammad Yani Endang, Jumat (18/12).

Pos A, kata Yani, berada di Rest Area kilometer 116 dari arah Bakauheuni ke Mesuji. Sementara pos B berada di Rest Area kilometer 163 Gunung Batin.

Pos pengamanan lainnya yang didirikan Satlantas lanjut Yani, berada di Pintu Eksit Tol Terbanggi Besar dan Pintu Eksit Tol Seputih Jaya.

"Pos pengamanan lainnya kami tempatkan di depan Masjid Istiqlal Bandar Jaya, dan kilometer 172 Lambu Kibang, Terusan Nunyai," terang Kasatlantas.

Untuk jumlah personel Satlantas yang akan diterjunkan selama pengamanan Natal dan Tahun Baru, berjumlah lebih dari 30 personel dan akan ditambah satuan lainnya dari Polres Lampung.

"Kami mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati jika melakukan perjalanan, utamakan keselamatan daripada kecepatan. Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan," imbuhnya.

Tak sampai di situ, mantan Kasatlantas Lampung Utara itu juga mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu mengendapankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved