Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Curat dan Curas Mendominasi Kejahatan di Lampung Tengah

Kasatreserkrim) Polres Lampung Tengah AKP Yuda Wiranegara menyebut angka kriminalitas 3C (curas, curat, curanmor) mendominasi

Tribun Lampung/Syamsir Alam
Kasatreserkrim Lamteng AKP Yuda Wiranegara di ruang kerjanya, Senin (11/1). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNG SUGIH - Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreserkrim) Polres Lampung Tengah AKP Yuda Wiranegara menyebut angka kriminalitas 3C (curas, curat, curanmor) mendominasi sepanjang 2020 lalu.

Untuk angka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) 210 laporan kasus jenis tersebut yang mereka tangani dan berhasil diungkap 58 kasus.

Kasus 3C lainnya yang menonjol, kata AKP Yuda Wiranegara, yakni pencurian dengan pemberatan (curat) dengan 136 kasus, dan pengungkapan sebanyak 89 kasus.

Baca juga: Polisi Imbau Warga yang Miliki Senpi Agar Diserahkan, Kasatreskrim: Ancaman 20 Tahun Bui

"Untuk kasus pencurian dengan kekerasan (curas) tahun lalu ada sebanyak 57 kasus dilaporkan. Sementara yang terungkap sebanyak 39 kasus," jelas Kasatreserkrim.

Kasus kriminalitas lainnya yang berhasil diungkap, kata Yuda Wiranegara, yakni kepemilikan senjata api (senpi) rakitan, yang berhasil diamankan sebanyak dua pucuk Senpi laras pendek.

"Amunisi aktif yang diamankan ada sebanyak enam butir. Tentunya ada kasus lainnya juga yang menjadi atesnsi pimpinan yang selama tahun 2020 lalu berhasil kami ungkap," tandasnya.

Kasatreskrim mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama-sama dengan kepolisian menjaga keamanan lingkungan, mengaktifkan ronda malam serta melaporkan jika ada kasus kriminalitas di sekitar lingkungan.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved