Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Donat Menul Aruna Dibanderol Rp 10 Ribu per Porsi

Dari usaha Donat Menul Aruna, warga Jalan Kasad RT 03 RW 0, Kampung Bandar Agung, Kecamatan Terusan Nunyai itu kini bisa meraup keuntungan

Tribun Lampung/Syamsir Alam
varian rasa - Donat varian rasa produksi Dian Silviana. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TERUSAN NUNYAI - Bermula dari keprihatinan karena suaminya yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat dampak Covid-19, Dian Silviana (29) memilih untuk berwirausaha membuat panganan donat.

Dari usaha yang kemudian ia beri nama Donat Menul Aruna itu, warga Jalan Kasad RT 03 RW 0, Kampung Bandar Agung, Kecamatan Terusan Nunyai itu kini bisa meraup keuntungan untuk kebutuhan sehari-harinya.

Dian Silviana mengatakan, donat yang ia produksi antara lain donat coklat, keju, susu, meses dan varian toping lainnya. "Awalnya hitung-hitung bantu cari nafkah, karena sebelum suami kena PHK. Kenapa jualannya donat, karena saya memang bisa bikin donat," kata Dian Silviana, Kamis (14/1).

Baca juga: Resep Donat Empuk Sate Ungu Isi Keju Leleh dan Cara Membuat Donat Empuk Sate Ungu Isi Keju Leleh

Dalam satu hari untuk produksi donat, Dian sapaan akrabnya menghabiskan dua kilogram tepung, satu kilogram telur, satu kilogram gula pasir dan bahan-bahan lainnya.

"Untuk pemasaran donat, saat ini masih di sekitaran Terusan Nunyai. Dalam satu hari menghabiskan 40 porsi sampai 100 biji, tergantung pemesanan," jelasnya.

Harga setiap porsi donat dijual Rp 10 ribu hingga Rp 35 ribu. Pemesanan saat ini dijual langsung di rumah Dian di Kampung Bandar Agung, Kecamatan Terusan Nunyai, atau bisa dipesan melalui Facebook Dian Silviana dan WhatsApp di nomor 082289987080.

Se0ain donat varian rasa, Dian Silviana juga menjual penganan lainnya seperti pisang crispy dan pisang coklat.
Ia berharap, di masa pandemi saat ini yang masih berlangsung, pemerintah dapat memberikan bantuan UMKM kepada pelaku usaha kecil menengah sepertinya.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved