Breaking News:

Tribun Bandar Lampung

Pemprov Lampung Salurkan 32 Ribu Paket Sembako bagi Warga Terdampak Covid

Pemerintah Provinsi (Pemrpov) Lampung melalui Biro Kesra menyalurkan sebanyak 32 ribu paket sembako untuk meringankan beban masyarakat

Istimewa
Pemprov Lampung Salurkan 32 Ribu Paket Sembako bagi Warga Terdampak Covid 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Bayu Saputra

TRIBUN LAMPUNG, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemrpov) Lampung melalui Biro Kesra menyalurkan sebanyak 32 ribu paket sembako untuk meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19.

Penyaluran sembako dilakukan di semua daerah dengan menggunakan dana APBD tahun 2020 senilai Rp 2,3 miliar,

Kepala Biro Kesra Provinsi Lampung diwakili Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan, Aris Fadila dalam rilis yang diterima Tribun Lampung, Minggu (17/1/2021) mengatakan, penyaluran sembako sudah berjalan sejak akhir tahun 2020.

Sekarang ini sudah 100 persen tersalurkan, semuanya sudah tersalurkan sekitar 32 ribu paket sembako untuk masyarakat Lampung. Semua dananya tersebut dari APBD perubahan.

Baca juga: 800 KK Terdampak Covid-19 di Rejosari Lampung Utara Terima Bantuan Sembako

"Mudah-mudahan tahun 2021 ini, kita kembali menyalurkan bantuan dengan lancar sesuai misi Gubernur Lampung mewujudkan Lampung Berjaya." ujar Aris Fadilah.

Aris Fadilah memastikan kualitas sembako yang disalurkan perusahaan CV Mobarokah sebagai pemasok sudah sesuai prosedur. Dan sampai saat ini tidak ada komplain dari masyarakat penerima bantuan.

Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Rahmad Mirzani Djausal mengapresiasi kinerja Biro Kesra Lampung yang telah menyalurkan bantuan tepat sasaran.

Menurutnya program Pemprov Lampung dengan belanja bantuan sembako tersebut sudah sangat tepat. Apalagi saat ini masyarakat khususnya di Provinsi Lampung juga banyak yang mengalami kesulitan ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

"Saya sangat mendukung program Gubernur Lampung melalui bantuan sosial tersebut. Menurut saya pun masyarakat saat inipun sangat memerlukan bantuan," kata politisi partai Gerindra ini.

Diharapkan kedepan Pemprov Lampung terus meningkatkan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya dalam penyaluran bantuan sosial. "Saya rasa ke depan pemerintah dapat membantu masyarakat tidak hanya sembako, tapi bantuan tunai juga." kata Mirzani.(byu)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved