Breaking News:

Way Kanan

Modus Pinjam Motor untuk Beli Bensin, 2 Pelaku Bawa Kabur Sepeda Motor Warga Pakuan Ratu

Sekitar pukul 14.00 WIB, korban melihat dari kebun ke arah jalan raya ada  tiga orang laki laki yang sedang menuntun sepeda motor.

Dokumentasi Polisi
Pelaku penipuan dan penggelapan motor diamankan Polsek Pakuan Ratu. Modus Pinjam Motor untuk Beli Bensin, 2 Pelaku Bawa Kabur Sepeda Motor Warga Pakuan Ratu 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN - Polsek Pakuan Ratu meringkus dua pelaku penipuan dan penggelapan satu unit kendaraan sepeda motor di Kampung Tanjung Agung Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Pakuan Ratu AKP Riffki Bashori mengatakan, tersangka yang diamankan yakni inisial RW (24) dan RS (25) keduanya warga Tanjung Ratu Kecamatan Pakuan Ratu.

Lebih Lanjut, sambung AKP Riffki, kejadian bermula pada hari Selasa tanggal 12 Januari 2020 sekitar pukul 13.00 WIB, korban an Suwarno (55) dan Istri berangkat dari rumah menuju kebun karet untuk mengumpulkan getah karet di kebun karet miliknya.

Korban menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter Z Nopol BE 4220 WF dan istri korban menggunakan Sepeda motor Honda beat.

Sekitar pukul 14.00 WIB, korban melihat dari kebun ke arah jalan raya ada  tiga orang laki laki yang sedang menuntun sepeda motor jenis Honda Absolut Revo.

“Salah satu dari tiga orang laki laki tersebut menghampiri korban, untuk meminta bensin (BBM), dikarenakan sepeda motor yang dikendarai kehabisan bahan bakar,” katanya, Rabu 20 Januari 2021.

Dikarenakan susah untuk mengeluarkan bensin dari motor, pelaku meminjam sepeda motor Jupiter Z milik korban dengan alasan untuk membeli bensin.

Karena korban merasa iba, lalu korban menyerahkan sepeda motornya kepada pelaku.

Setelah motor korban ada dalam penguasaan pelaku, tiba-tiba sepeda motor pelaku yang awalnya dijadikan alasan kehabisan BBM dapat  berjalan bersama pelaku yang membawa sepeda motor milik korban pergi meninggalkan korban.

Halaman
12
Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved