Breaking News:

Lampung Barat

Cerita Guru di Lampung Barat, Terobos Kabut dan Jalan Becek Demi Cerdaskan Anak Bangsa

Pekatnya kabut dan kondisi jalanan yang becek akibat guyuran hujan, tak menyurutkan Abdi Arian, untuk tetap mencerdaskan putra-putri Lampung Barat.

Tribunlampung.co.id/Nanda Tizar
Abdi Arian saat ditemui di kantornya, di SD Negeri 1 Sukajadi Suoh, BNS, Lampung Barat. Abdi Arian menjadi satu di antara guru di sekolah tersebut yang mendatangi peserta didik ke rumah untuk tetap memberikan pembelajaran karena keterbatasan jaringan internet. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Pekatnya kabut dan kondisi jalanan yang becek akibat guyuran hujan, tak menyurutkan langkah Abdi Arian, untuk tetap berupaya mencerdaskan putra-putri Lampung Barat.

Menunggangi kendaraan roda dua, Abdi meluncur menuju rumah murid-muridnya yang terkendala tak memiliki ponsel pintar, setiap hari.

Meski selalu melintasi kondisi jalanan yang juga tak baik, guru matematika SD Negeri 1 Sukajadi itu, tetap bersemangat mendatangi rumah anak didiknya.

Sejak Lampung Barat naik status menjadi zona merah persebaran Covid-19, pemkab setempat mengeluarkan kebijakan, melarang KBM tatap muka di sekolah.

Selewengkan Duit Rp 3 Miliar, 2 Direktur BUMD Lampung Barat Diseret ke Meja Hijau

Bupati Parosil Lantik 88 Pejabat Eselon III di Pemkab Lampung Barat

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat telah mengeluarkan surat edaran terbaru terkait KBM di masa pandemi Covid-19.

SE Kadisdikbud Lampung Barat Nomor 420/81/1101/2021 tanggal 22 Januari 2021 tentang pencabutan proses KBM tatap muka di semua satuan pendidikan di Lampung Barat.

Sehingga, saat ini KBM di seluruh sekolah di Lampung Barat dilakukan secara daring.

Namun, kendala akses internet yang belum memadai, menjadi satu di antara faktor guru-guru di Lampung Barat sulit menjalankan kegiatan belajar mengajar secara daring.

Selain itu, masih banyak juga peserta didik yang tidak memiliki ponsel pintar untuk mendukung KBM daring tersebut.

Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) merupakan satu di antara wilayah yang memiliki kendala pada akses internet.

6 Kecamatan di Lampung Barat Alami Pemadaman Listrik Selama 2 Jam

Sempat Zona Merah, Lampung Barat Kini Zona Orange Covid-19

Halaman
1234
Penulis: Nanda Yustizar Ramdani
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved