Breaking News:

Tanggamus

Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Ajak Masyarakat Sadar Vaksinasi Covid-19

Minimal tugas untuk para Bhabinkamtibmas di Tanggamus saat ini mengajak dan menyadarkan masyarakat supaya divaksin Covid-19

Tribunlampung.co.id/Tri
Apel kesiapan Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus sebagai tracer dan vaksinator Covid-19 bersama tenaga kesehatan. Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Ajak Masyarakat Sadar Vaksinasi Covid-19 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Seluruh Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus dilibatkan dalam vaksinasi Covid-19 sebagai tracer dan vaksinator bersama tenaga kesehatan. 

Menurut Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, untuk mendukung program tersebut maka diadakan apel kesiapan para Bhabinkamtibmas sebagai tenaga tracer dan vaksinator. 

"Vaksinator dan tracer Polri ini disiagakan dalam rangka membantu tugas tenaga kesehatan, khususnya pemberian vaksinasi terhadap anggota Polri maupun ke masyarakat umum," ujar Oni. 

Ia menambahkan, hal ini adalah instruksi Kapolri yang nantinya berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat dalam upaya tracing langkah deteksi dini antisipasi penyebaran Covid-19 dan sukseskan vaksinasi Covid-19.

Ini berlaku secara nasional.

Polres Way Kanan Gelar Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Nakes Sebagai Tracer dan Vaksinator Covid

Sebagai Tracer dan Vaksinator, Bhabinkamtibmas dan Nakes Polres Lampung Utara Gelar Apel Kesiapan

"Ada 40.366 personel Bhabinkamtimbas yang sudah disiapkan untuk bertindak sebagai tracer sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19," ujar Oni.

Ia menambahkan, hal itu seiring dengan arahan Presiden RI, selain disiplin protokol kesehatan, penerapan penguatan 3T (testing, tracing, dan treatment), program vaksinasi juga penting dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19. 

"Minimal tugas untuk para Bhabinkamtibmas di Tanggamus saat ini mengajak dan menyadarkan masyarakat supaya divaksin Covid-19," kata Oni. 

Di luar itu Mabes Polri telah menyiagakan 13.500 personel tenaga kesehatan.

900 orang di antaranya telah dilatih jadi vaksinator oleh Bapelkes/BBBK Kementerian Kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Tri Yulianto
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved