Breaking News:

Pemkot Bakal Perbanyak Posko Siaga Covid-19 di Bandar Lampung

Seluruh camat dan lurah se-Kota Bandar Lampung akan membentuk posko Covid-19 di masing-masing wilayahnya.

Penulis: Vincensius Soma Ferrer | Editor: taryono
Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer
Ilustrasi Posko Covid-19 di lingkungan Kota Bandar Lampung 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id V Soma Ferrer

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Seluruh camat dan lurah se-Kota Bandar Lampung akan membentuk posko Covid-19 di masing-masing wilayahnya.

Artinya, selain posko koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Bandar Lampung, Kota Tapis Berseri itu nantinya akan memiliki 146 posko sejenis.

Rinciannya 20 posko covid-19 kecamatan dan 126 posko covid-19 kelurahan.

Nantinya, posko-posko tersebut akan ditugasi oleh masing-masing pengurus lingkungan yang dibantu personel Linmas.

"Posko-posko itu nantinya diharap mampu mengontrol aktivitas 5M masyarakat hingga di sekup kelurahan,"

"Sehingga pelaksanaan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas bisa terlaksana secara mikro," ungkap Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, Jumat (12/2/2021).

Sosok wali kota dua pereode itu pun berharap masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif guna mengentaskan sebaran covid-19 di Bandar Lampung.

"Saya harap masyarakat terus bersabar dan berupaya agar Bandar Lampung bisa masuk ke Zona Hijau. Kalau sudah Zona Hijau semuanya bebas beraktivitas lagi," kata dia.

"Petugasnya pun harus aktif, turun ke masyarakat memberikan edukasi. Tidak berdiam saja di posko," ucapnya.

Ditambahkan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Bandar Lampung Ahmad Nurizki Erwandi, pennghadiran posko covid-19 di masing-masing kelurahan itu merupakan langkah adopsi Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 3 Tahun 2021 terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Sementara untuk pembentukan struktural Satgas Penanganan Covid-19 di lingkup kelurahan itu sendiri sudah terhadirlan sejak 2020 lalu," terang dia.

Sebelumnya, Tribunlampung.co.id memberitakan Kecamatan Telukbetung Utara telah mendeklarasikan kesiapan pelaksanaan pemantauan aktivitas 5M masyarakat di masing-masing kelurahannya.

"Aturan sekup kecamatan dan kelurahan yang di bawahnya ini telah disepakati dan didukung oleh masing-masing lurah dan warga yang diwakilkan oleh masing-masing RT. Serta Kapolsek dan Danramil Telukbetung Utara," ujar Plt Camat Telukbetung Utara Sahriwansah.

( Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved