Breaking News:

Lampung Timur

Kesadaran Masyarakat Purbolinggo Lampung Timur terhadap Prokes Makin Tinggi

Camat Purbolinggo Akih Sunaryo berharap, operasi ini benar-benar bisa menekan penyebaran Covid-19 di Purbolinggo.

Penulis: Yogi Wahyudi
Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Yogi
Personel gabungan Koramil 429-06/Purbolinggo dan Polres Lampung Timur melaksanakan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19, Minggu (14/2/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Personel gabungan Koramil 429-06/Purbolinggo dan Polres Lampung Timur melaksanakan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19.

Adapun fasilitas umum yang menjadi sasaran operasi yakni pasar tradisional Purbolinggo dan para pengendara roda empat maupun roda dua.

"Sudah sedikit menemukan pelanggar prokes dalam hal penggunaan masker," ujar Batuud Koramil Purbolinggo Serma Budi Santoso, Minggu (14/2/2021).

"Apa yang kita lihat hari ini mudah-mudahan bentuk kesadaran masyarakat yang semakin tinggi tentang disiplin protokol kesehatan. Karena selama kegiatan berlangsung, hanya lima orang yang terjaring tidak menggunakan masker," tambahnya.

Baca juga: 30 Nakes Lansia di Bandar Lampung Sudah Divaksin Covid-19, Kadiskes: Tidak Ada Efek Samping

Baca juga: Pesta Sabu Dekat Kolam Ikan di Bumiratu Nuban, 3 Pemuda asal Lampung Timur Diciduk

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain memberikan imbauan sampai dengan sanksi kepada masyarakat yang melanggar protkes dengan tindakan fisik serta membagikan masker gratis.

Camat Purbolinggo Akih Sunaryo berharap, operasi ini benar-benar bisa menekan penyebaran Covid-19 di Purbolinggo.

"Kita sama-sama bersyukur Kecamatan Purbolinggo sampai dengan hari ini tidak ada penambahan lagi kasus positif terpapar covid-19. Mudah-mudahan kegiatan operasi yang kita laksanakan ini benar-benar bisa menekan penyebaran Covid-19," kata Sunaryo. ( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved