Breaking News:

Rumah Sakit Imanuel

Bagaimana Postur Tubuh yang Benar

Apakah Anda sering merasa badan terasa pegal meski tidak melakukan pekerjaan yang berat? Sering merasa tiba-tiba pinggang sakit? Sering merasa sakit p

ist
Apakah Anda sering merasa badan terasa pegal meski tidak melakukan pekerjaan yang berat? Sering merasa tiba-tiba pinggang sakit? Sering merasa sakit pada otot bahu? Waspadalah akan postur tubuh Anda yang tidak baik pada saat beraktivitas! 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Apakah Anda sering merasa badan terasa pegal meski tidak melakukan pekerjaan yang berat? Sering merasa tiba-tiba pinggang sakit? Sering merasa sakit pada otot bahu? Waspadalah akan postur tubuh Anda yang tidak baik pada saat beraktivitas!

Postur adalah orientasi rata-rata tubuh yang ditentukan oleh ukuran tubuh dan ukuran peralatan yang digunakan saat beraktivitas.

Pada saat beraktivitas perlu diperhatikan postur tubuh dalam keadaan seimbang agar dapat bekerja dengan nyaman dan tahan lama, karena postur tubuh yang tidak seimbang menyebabkan stress pada bagian tubuh tertentu.

Hindari posisi berdiri dan duduk membungkuk, posisi berdiri dan duduk miring, juga hindari membawa beban berat dan menulis sambil tiduran. Postur tubuh yang benar saat beraktivitas adalah sebagai berikut :

1.      Posisi Berdiri

a.       Istirahatkan salah satu kaki secara bergantian.

b.       Hindari posisi tubuh membungkuk atau miring ke samping dalam posisi berdiri.

c.       Hindari menggunakan sepatu berhak tinggi.

2.      Posisi Duduk

a.       Pilih kursi yang dapat menopang bagian belakang tubuh pada posisi nyaman dan benar.

Halaman
1234
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved