Breaking News:

Pilkada 2020 di Lampung

Gubernur Arinal Djunaidi Akan Lantik 7 Kada Terpilih di Lampung 26 Februari 2021

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dijadwalkan melantik tujuh kepala daerah terpilih hasil Pilkada 2020 di Lampung pada 26 Februari 2021.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Noval Andriansyah
Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra
Ilustrasi Sekprov Lampung Fahrizal Darminto saat diwawancarai. Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dijadwalkan melantik tujuh kepala daerah terpilih hasil Pilkada 2020 di Lampung pada 26 Februari 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dijadwalkan melantik tujuh kepala daerah terpilih hasil Pilkada 2020 di Lampung pada 26 Februari 2021.

Tujuh kepala daerah yang akan dilantik tersebut yakni, Bandar Lampung, Lampung Selatan, Pesawaran, Lampung Tengah, Metro, Lampung Timur dan Way Kanan.

Sementara satu daerah lagi yakni Pesisir Barat, tidak ikut dalam pelantikan serentak tersebut lantaran saat ini masih bersengketa.

Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, pelantikan tujuh kepala daerah terpilih tersebut akan dilakukan secara daring.

Baca juga: Ucapan Terima Kasih Kapolda Irjen Purwadi Arianto untuk Masyarakat Lampung

Baca juga: Tangis Haru Eva Dwiana serta Sujud Syukurnya atas Dukungan Warga Bandar Lampung

Hal tersebut, kata Fahrizal, sesuai surat edaran Mendagri Tito Karnavian yang diteken Dirjen Otda pada 15 Februari 2021.

Dalam surat edaran tersebut, menurut Fahrizal, juga sudah tercantum tata cara pelantikan.

"Kami secepatnya akan mengundang kabupaten setempat untuk bisa sama standarnya dalam melakukan pelantikan," kata Fahrizal Darminto saat diwawancarai Kamis (18/2/2021).

Sementara untuk Pesisir Barat, menurut Fahrizal, masih menunggu gugatan sengketa selesai terlebih dulu.

"Kalau sengketa itu bukan kewenangan dari Pemprov Lampung, tetapi kalau daerah yang sudah ada SK-nya, maka Gubernur Lampung yang akan melantiknya," ucap Fahrizal Darminto.

( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved