Breaking News:

Lampung Utara

Dishub Lampung Utara Butuh Mobil Patwal Dukung Kinerja Pelayanan Masyarakat

Dishub Kabupaten Lampung Utara (Lampura) memerlukan kendaraan patroli pengawalan (Patwal) baru dalam rangka mendukung kinerja pelayanan masyarakat.

Polri via tribunwow.com
Ilustrasi patroli dan pengawalan polisi (Patwal). Dishub Lampung Utara Butuh Mobil Patwal Dukung Kinerja Pelayanan Masyarakat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) memerlukan kendaraan patroli pengawalan (Patwal) baru dalam rangka mendukung kinerja pelayanan masyarakat.

Pasalnya mobil patwal sebelumnya tidak layak lagi untuk digunakan.

“Mobil patwal kita ada dua unit, yang terbaru tahun 2009. Sementara yang sebelumnya dibeli tahun 2004,” ujar Kepala Dishub Lampura Basirun Ali, Jumat 19 Februari 2021.

Untuk mobil patwal tahun 2004 ini digunakan untuk keperluan mengontrol keberadaan Lampu Penerangan Jalan Umum(PJU) di seluruh wilayah kecamatan yang ada di Lampura.

Baca juga: Waspada Banjir dan Tanah Longsor Selama Sepekan Kedepan di Lampung Utara

Baca juga: Diamankan karena Lempar Mobil Polisi Pakai Batu, Pemuda di Lampung Utara juga Kedapatan Bawa Sabu

Sementara mobil patwal tahun 2009 digunaakan untuk pengawalan dalam berbagai kegiatan pemerintah daerah.

“Ini menjadi permasalahan kedua mobil ini sudah sering rusak dan terkendala. Karenanya, kita butuh tambahan satu unit mobil patroli lagi. Untuk menggantikan mobil patwal yang ada, dalam melancarkan kegiatan pengawalan,” kata Dia.

Keberadaan mobil dinas patwal baru sangat urgen bagi Dishub dalam menunjang berbagai kegiatan khususnya dalam pengawalan berbagai kegiatan pemerintah daerah.

Untuk dua mobil patwal lainnya akan digunakan untuk pemantauan penerangan jalan umum baik di dalam wilayah perkotaan maupun dipedesaan.

Semenjak kebijakan dialihkannya kewenangan penanganan penerangan jalan umum dari dinas perumahan dan kawasan pemukiman ke Dishub Lampura pada Kabid Lalulintas, pajaknya akan dikelola oleh pihaknya sebesar Rp 1,4 Miliar.

”Namun untuk pembayaran pajak ini hanya sampai bulan September 2021. Sedangkan sisanya akan dianggarkan ditahun berikutnya,” kata dia.

( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved