Breaking News:

Lampung Utara

Waspada Banjir dan Tanah Longsor Selama Sepekan Kedepan di Lampung Utara

Jumat lalu terjadi banjir di Kotabumi di jalan Punai dan sekitarnya disebabkan curah hujan yang cukup deras sehingga mengakibatkan air sungai meluap.

Kompas.com/Irawan Nungraha
Ilustrasi - banjir. Waspada Banjir dan Tanah Longsor Selama Sepekan Kedepan di Lampung Utara 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Utara meminta warga waspada kemungkinan terjadi banjir dan tanah longsor selama sepekan ke depan.

Kepala Pelaksana BPBD Lampura, Nozy Efialis, menjelaskan, Jumat lalu terjadi banjir di Kotabumi, yaitu di jalan Punai dan sekitarnya disebabkan curah hujan yang cukup deras sehingga mengakibatkan air sungai meluap.

“Banjir itu terjadi pukul 6 pagi. Tapi saat saya turun langsung pukul 12 siang air sudah mulai surut,” katanya, Selasa 16 Februari 2021.

Ia mengatakan, ada 11 titik di 4 kelurahan dari 2 kecamatan yang terendam banjir dan sekitar 188 rumah warga yang terendam.

Baca juga: Ratusan Hektar Sawah di Lampung Selatan Terendam Banjir Akibat Curah Hujan Tinggi

Baca juga: Viral Pernikahan di Tengah Banjir, Pengantin Umbar Senyum Bahagia

“Kami sudah siapkan beberapa perahu di tempat titik yang rawan banjir untuk mengantisipasi terjadinya banjir bandang,” katanya.

Banjir yang saat ini terjadi di beberapa wilayah bukanlah disebabkan oleh bendungan Wayrarem. Hanya saja, curah hujan yang cukup deras sehingga membuat sungai meluap dan terjadinya banjir dimana-mana.

“Tidak ada korban jiwa saat terjadi banjir kemarin, tapi kami akan terus pantau,” tukas Dia.

( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved