Breaking News:

Lampung Selatan

Mbah Surip, Pegiat String Art Asal Lampung Ajari Penyandang Disabilitas hingga Anak Yatim

Mbah Surip tak pelit ilmu mengajari siapapun yang ingin belajar spring art termasuk penyandang disabilitas dan juga anak yatim.

Tribunlampung.co.id/Sulis
Mbah Surip berbagi kisah terkait string art. Mbah Surip, Pegiat String Art Asal Lampung Ajari Penyandang Disabilitas hingga Anak Yatim 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Mbah Surip, pegiat string art asal Lampung Selatan ini telah menghasilkan beberapa karya menawan melalui teknik gambar menggunakan benang dan paku.

Diantaranya sketsa wajah Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim yang juga sudah diserahkan secara langsung dalam acara Seniman Lampung Peduli (Selpi) 24 September 2019 lalu di Elephant Park Bandar Lampung.

Hingga gambar 10 proses pengolahan biji kopi dalam satu frame berukuran 2x5 meter dan berukuran sekitar 1,2×2,2 meter yang dipajang di El's Coffee Rostery dan Els Coffee Teluk Betung, Bandar Lampung.

Selain membuat karya, Mbah Surip bahkan tak pelit ilmu mengajari siapapun yang ingin belajar spring art termasuk penyandang disabilitas dan juga anak yatim.

Menyusuri Jalan Padmosari 2, Desa Haduyang, Kecamatan Natar, Lampung Selatan saat matahari mulai meninggi, Rabu (3/3/2021), Tribunlampung.co.id harus beberapa kali bertanya kepada masyarakat setempat untuk mencari kediaman Mbah Surip.

Jalan yang cukup rusak harus dilalui sebelum akhirnya tiba di kediaman Mbah Surip, pegiat seni rupa yang memanfaatkan benang untuk membentuk gambar atau tulisannya itu atau disebut string art.

Begitu memasuki pintu ruang tamu yang sekaligus dijadikan galeri Mbah Surip, Tribunlampung.co.id disambut berbagai bentuk karya string art.

Dari yang sudah jadi dan masih bentuk setengah jadi.

Pria kelahiran Kedaton, Bandar Lampung, 7 Maret 1976 itu membeberkan bagaimana awal mula menekuni seni rupa satu ini.

Dirinya sempat melihat karya-karya Debby Smith asal Inggris di Youtube yang kemudian menjadi titik ketertarikannya untuk mengulik lebih jauh string art.

Halaman
1234
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved