Breaking News:

Lampung Tengah

Pemkab Lampung Tengah Vaksinasi Massal di Bandar Jaya Plaza  

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan, pihaknya saat ini fokus dalam penanganan penyebaran Covid-19.

TRIBUN LAMPUNG/SYAMSIR ALAM
VAKSINASI - Wabup Lamteng Ardito Wijaya disaksikan Bupati Musa Ahmad (tengah) secara simbolis memberikan suntik vaksinasi di Kecamatan Terbanggi Besar, Jumat (5/3). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR JAYA - Guna menekan angka penularan virus Covid-19 di Lampung Tengah, Pemkab Lampung Tengah melakukan penyuntikan vaksinasi Sinovac kepada pedagang dan masyarakat di Plaza Bandar Jaya, Jumat (5/3).

Penyuntikan vaksin kepada masyarakat dan pedagang di Plaza Bandar Jaya itu dihadiri langsung Bupati Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya.

Bahkan, pada kesempatan itu, Wabup Ardito yang berprofesi sebagai dokter secara simbolis memberikan suntikan kepada warga yang menjalani vaksinasi itu.

Bupati Musa Ahmad mengatakan, pihaknya saat ini fokus dalam penanganan penyebaran Covid-19. Kegiatan vaksin ini, kata Musa, merupakan salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut.

"(Vaksinasi) ini juga merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarkat (pedagang), tujuannya juga agar mereka dapat terus beraktivitas seperti biasa, walaupun berada di masa pandemi. Sehingga roda perekonomian bisa terus berjalan," kata Bupati Musa Ahmad.

Baca juga: Musa Ahmad Ajak Masyarakat Tak Ragu Ikut Vaksinasi

Dalam kesempatan itu, Bupati berpesan, meski telah menjalani vaksinasi masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan saat transaksi jual beli di pusat perbelanjaan terbesar di Lamteng itu.

"Kesadaran kita akan penerapan protokol kesehatan harus terus ditingkatkan, hal ini juga menjadi sangat penting guna menghentikan penyebaran virus berbahaya tersebut," pungkasnya.

Sementara Sutinah, pedagang di tempat itu sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi. Ia bersyukur karena penyuntikan tidak dipungut biaya.

"Terima kasih untuk pemkab karena telah melakukan kegiatan ini (vaksinasi). Saya bersama teman-teman (pedagang) lainnya sangat mendukung kegiatan seperti ini," kata Sutinah.

Kegiatan vaksinasi di Kecamatan Terbanggi Besar dilaksanakan selama dua hari, mulai har ini hingga besok dengan kesiapan 2.000 dosis vaksin Sinovac. 

Halaman
12
Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved