Breaking News:

Lampung Utara

Siswa dan Guru Langgar Prokes, Satgas Covid-19 Hentikan KBM Tatap Muka di Kotabumi

Satgas Covid-19 terpaksa menghentikan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di Pondok Pesantren Nurul Huda, Rabu (10/3/2021).

Dok Satgas Covid-19 Kotabumi Utara
KBM tatap muka di Ponpes Nurul Huda dihentikan sementara karena melanggar prokes, Rabu (10/3/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Satgas Covid-19 terpaksa menghentikan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di Pondok Pesantren Nurul Huda, Rabu (10/3/2021).

Ponpes yang berada di Jalan Raya Prokimal, Desa Madukoro, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara itu dinilai melanggar protokol kesehatan.

”KBM tatap muka di Ponpes Nurul Huda dihentikan karena melanggar protokol kesehatan. Pelanggaran itu mulai dari tempat duduk siswa yang jaraknya berdekatan, tidak tersedianya tempat mencuci tangan, tidak memakai masker, dan lainnya,” kata Camat Kotabumi Utara Doni Ferwari Fahmi sekaligus ketua Tim Satgas Covid-19 Kecamatan, Kamis (11/3/2021).

Parahnya lagi, bukan hanya siswa yang tidak menerapkan prokes, melainkan juga gurunya.

Baca juga: Uji Coba KBM Tatap Muka di Lampung Utara, SDN 1 Rejosari Siapkan Meja Anti Corona

Baca juga: Sejumlah Sekolah di Lampung Utara Sudah Gelar KBM Tatap Muka

”Maka dari itu, pembelajaran tatap muka ditutup sampai dengan batas waktu yang ditentukan karena sudah melanggar prokes di masa pandemi Covid-19,” tegasnya.

Kapolsek Kotabumi Utara AKP Rukmanizar menyampikan kepada pihak yayasan agar segera berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat untuk melengkapi persyaratan protokol kesehatan.

“Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pihak yayasan harus segera berkoordinasi dengan dinas kesehatan atau puskesmas setempat untuk melengkapi persyaratan prokes,” jelasnya.

Inaldi, Ketua Yayasan Ponpes Nurul Huda, menyatakan, pihaknya segera berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 guna menyiapkan protokol kesehatan.

“Kita akan siapkan sarana dan prasarana prokesnya,” ujarnya. ( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Penulis: anung bayuardi
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved