Breaking News:

UMKM Lampung

Kuliner Lampung, Nikmatnya Ikan Tengkurungan Bakar di Objek Wisata Bukit Pematang Sunrise

Untuk menikmati ikan bakar tengkurungan bersama sambal terasi dan semangkuk sayur asem ini, tidaklah harus merogoh kantong yang dalam.

Tribunlampung.co.id/Dedi
Fatmawati tengah menyiapkan ikan tengkurung bakar untuk pengunjung. Kuliner Lampung, Nikmatnya Ikan Tengkurungan Bakar di Objek Wisata Bukit Pematang Sunrise 

TRIBUNLAPUNG.CO.ID,LAMPUNG SELATAN – Menikmati keindahan panorama alam dengan latar birunya laut selat Sunda di objek wisata Pematang Sunrise Desa Klawi, Bakauheni tidaklah lengkap jika tidak juga menjajal hidangan ikan bakar dari salah satu warung yang ada di lokasi tersebut.

Panas mentari yang sedikit menyengat kulit, seakan tidak terasa ketika lidah merasakan pedasnya sambal terasi dengan ikan bakar jenis tengkurungan bersama satu mangkuk sayur asem dan lalapan.

Adalah Fatawati, yang membuka warung di lokasi objek wisata Pematang Sunrise sejak mulai dibanyak didatangi pengunjung sekira 3 bulan lalu.

“Baru satu dua yang pesan. Biasanya yang menginap pakai tenda yang pesan,” ujarnya kepada Tribunlampung.co.id, Rabu (31/3/2021).

Baca juga: Kuliner Lampung, Penyuka Pedas Wajib Coba Aneka Camilan Pedas ala Tjerdas Bybila

Baca juga: Kuliner Lampung, Pukis Pasar Gisting Pengobat Lapar Malam Hari

Fatmawati buka setiap hari.

Selain menawarkan kuliner ikan bakar, dirinya juga menawarkan beberapa kuliner lainnya.

Seperti pecel dan beberapa jajanan lainnya.

Untuk menikmati ikan bakar tengkurungan bersama sambal terasi dan semangkuk sayur asem ini, tidaklah harus merogoh kantong yang dalam.

Untuk satu porsinya hanya sekira Rp 35 ribu.

“Kalau untuk normal, seperti di tempat lainnya,” kata Fatmawati.

Cara menghidangkan menu ini selain menggunakan piring, penghunjung juga bisa menikmati makan dengan alas daun pisang, ala jaman dahulu.

Pengunjung tinggal memintanya.

Menikmati keindahan objek wisata bukit Pematang Sunrise dengan latar belakang birunya laut selat Sunda, tidak akan lengkap tanpa mencicipi pedasnya sambal terasi dan nikmatnya ikan tengkurungan bakar dari warung Fatawati.

( Tribunlampung.co.id / Dedi Sutomo ) 

Baca berita Lampung Selatan lainnya

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved