Breaking News:

Bandar Lampung

350 Peserta Magang Resmi Ikuti Program Pemagangan di 28 Perusahaan di Lampung

350 peserta magang tersebut hasil seleksi yang dilakukan oleh Dinas Ketenagakerjaan Provinisi Lampung melalui Program Pemagangan Dalam Negeri.

Penulis: kiki adipratama | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Kiki
Acara Pembukaan Pemagangan Dalam Negeri di Gedung Balai Keratun, Pemprov Lampung, Selasa (6/4/2021). 350 Peserta Magang Resmi Ikuti Program Pemagangan di 28 Perusahaan di Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Sebanyak 350 peserta magang dalam negeri resmi mengikuti program pemagangan di 28 Perusahaan di Lampung.

350 peserta magang tersebut hasil seleksi yang dilakukan oleh Dinas Ketenagakerjaan Provinisi Lampung melalui Program Pemagangan Dalam Negeri beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Lampung Agus Nompitu mengatakan sebanyak 350 peserta magang tersebut akan melakukan tugas pemagangan di 28  perusahaan yang ada di Lampung.

Pemagangan tersebut akan berlangsung selama 5 bulan.

"Jadi untuk hari ini jumlah peserta magang hasil seleksi yang kita lakukan ada 350 dari jumlah pendaftar 1500 lebih. Dan ini kita melibatkan 28 perusahaan," ujar Agus Nompitu seusai acara  Pembukaan Pemagangan Dalam Negeri di Balai Keratun, Pemprov Lampung, Selasa (6/4/2021).

Agus menuturkan, program pemagangan ini dilakukan menindaklanjuti program nasional sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Penyelengaraan Pemagangan Dalam Negeri.

Hal itu merupakan upaya pemerintah untuk mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia termasuk di Lampung.

"Tapi kita harus tingkatkan lagi perusahaan nya kedepan nanti karena baru 28 perusahaan. Intinya ini kita lakukan agar kita bisa menekan angka pengangguran," kata Agus Nompitu.

Dia berharap peserta pemagangan dapat segera beradaptasi dengan perusahaan tempat mereka magang masing-masing.

"Ya kita harapannya bagaimana berdaptasi dengan perusahaan kita harapkan nanti 10  atau 20 persen dari jumlah yang ada bisa terserap pada perusahaan mereka kerja selama 5 bulan.

( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )

Baca berita Pemprov Lampung lainnya

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved