Breaking News:

Bandar Lampung

Disnaker Dalami Dugaan Kelalaian K3 di Proyek The Bay Apartment dan Lampung City Mall

Disnaker Lampung masih melakukan evaluasi terhadap sertifikat peralatan dan kelengkapan Kesehatan dan Keselamatan Kerja di proyek The Bay Apartement

Tribunlampung.co.id/Kiki
Kadisnaker Agus Nompitu. Disnaker Dalami Dugaan Kelalaian K3 di Proyek The Bay Apartment dan Lampung City Mall 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Lampung masih melakukan evaluasi terhadap sertifikat peralatan dan kelengkapan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di proyek The Bay Apartment dan Lampung City Mall oleh PT Nusa Raya Cipta Tbk.

Hal itu merupakan tindaklanjut setelah terjadinya peristiwa ambruknya proyek The Bay Apartment dan Lampung City Mall  yang berada di Jl Yos Sudarso, Kelurahan Bumi Waras, Kecamatan Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, beberapa waktu lalu.

"Disnaker akan lebih mendalami  lagi terkait sertifikat K3 di proyek The Bay Apartment dan Lampung City Mall m  dan jangan sampai tidak menerapkan standar," kata Kadisnaker Agus Nompitu saat ditemui di Balai Keratun Pemprov Lampung , Selasa (6/4/2021).

Menurutnya, perusahaan yang tidak memenuhi standar K3 akan diberikan sanksi berat karena telah lalai dalam melakukan pembangunan.

Namun, kata dia, pihaknya belum bisa memastikan sanksi apa yang akan dikenakan jika terbukti melakukan kelalaian K3.

"Pasti ada sanksinya bagi setiap pelanggaran, baik perdata atau pidana. Tapi kita lihat dulu seberapa besar pelanggaran yang dilakukan," jelas Agus Nompitu.

Dia menyampaikan, tim pengawas dari Disnaker telah melakukan pengecekan ke lokasi untuk mendalami dugaan adanya kelalaian kerja (Personal)  dengan tidak menggunakan alat pelindung diri (APD).

"Saat korban jatuh, salah satu yang menggunakan APD hanya mengalami cidera saja tetapi untuk yang satunya tidak memakai APD dan langsung jatuh ke lantai dasar. Yang pasti kasus ini  masih kita evaluasi kembali apakah benar kesalahan dari personal atau bukan," jelas Agus Nompitu.

( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )

Baca berita The Bay Apartment ambruk lainnya

Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved