Breaking News:

Lampung Selatan

Pemkab Lampung Selatan Siap Cairkan THR ASN

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyatakan siap mencairkan THR (tunjangan hari raya) bagi ASN.

Tribunlampung.co.id/Dedi
Sekretaris Kabupaten Lampung Selatan Thamrin. Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyatakan siap mencairkan THR (tunjangan hari raya) bagi ASN. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyatakan siap mencairkan THR (tunjangan hari raya) bagi ASN.

Sekretaris Kabupaten Lampung Selatan Thamrin mengatakan, anggaran THR sudah siap.

Namun, Pemkab Lampung Selatan masih menunggu peraturan pemerintah (PP) sebagai landasan pencairan THR.

“Kita sudah anggarkan (THR). Tapi kita masih menunggu aturan PP terkait dengan pembayarannya,” ujar Thamrin kepada Tribunlampung.co.id, Senin (26/4/2021).

Disinggung soal THR untuk tenaga honorer dan THSL, kata Thamrin, Pemkab Lampung Selatan akan mematuhinya jika ada aturannya.

“Apabila ada ketentuan untuk pembayaran THR bagi tenaga honorer, akan kita tindak lanjuti sesuai dengan aturan yang ada,” terang Thamrin.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Lampung Selatan Intji Indriati mengatakan, PP tentang pembayaran THR bagi ASN untuk tahun 2021 akan menjadi landasan hukum.

“Kita belum tahu komposisi untuk THR yang nantinya akan dibayarkan. Apakah hanya gaji atau tunjangan kinerja ikut menjadi penghitungan THR,” kata dia.

Intji menegaskan, jika tukin menjadi bagian dalam komponen THR, pemkab siap melaksanakannya.

“Kita tunggu dulu aturan PP-nya yang menjadi landasan hukum,” tegas Intji Indriati. ( Tribunlampung.co.id / Dedi Sutomo )

Baca berita Lampung Selatan lainnya

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved