Breaking News:

Lampung Tengah

Pengeboran Minyak dan Gas Bumi di Way Pengubuan Lampung Tengah Dapat Lampu Hijau

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad memberikan lampu hijau terkait rencana pengeboran minyak dan gas bumi oleh SKK Migas di Way Pengubuan.

Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad (kiri) beraudiensi dengan perwakilan SKK Migas, Senin (26/4/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad memberikan lampu hijau terkait rencana pengeboran minyak dan gas bumi yang akan dilakukan oleh SKK Migas dan PT Harpindo di Kecamatan Way Pengubuan.

Menurut Musa Ahmad, setelah dilakukan observasi beberapa tahun terakhir, dipastikan potensi kandungan minyak dan gas bumi di Kampung Tanjung Ratu, Kecamatan Way Pengubuan dapat dieksplorasi.

"Pemkab Lampung Tengah menyambut baik dan sangat mendukung rencana pengeboran minyak dan gas bumi di Kampung Tanjung Ratu, Kecamatan Way Pengubuan," terang Musa Ahmad, Senin (26/4/2021).

Musa berharap, dengan adanya pengeboran minyak dan gas bumi dapat meningkatan pendapatan daerah dan memberikan manfaat bagi masyarakat Lampung Tengah.

"Tentu harapan dengan adanya pengeboran minyak bumi dan gas itu dapat meningkatkan kesejahteraan sosial dan pendapatan bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Way Pengubuan," imbuhnya.

Rencana pengeboran minyak dan gas bumi di Kampung Tanjung Ratu akan dilakukan oleh SKK Migas dan PT Harpindo.

Dalam keterangannya, Andi Ari selaku perwakilan dari Departemen Humas Perizinan dan Pertanahan mengatakan, rencana pengeboran minyak bumi dan gas akan dilakukan pada Oktober mendatang.

Pihaknya menyampaikan terima kasih atas respons baik Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah yang telah memberikan rekomendasi rencana pengeboran itu. ( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Baca berita Lampung Tengah lainnya

Penulis: syamsiralam
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved