Breaking News:

Kasus Suap Lampung Tengah

Dapat Laporan Rp 6 Miliar, Mustafa Murka Cuma Terima Rp 4 Miliar

Mustafa menilai uang mahar yang diserahkan oleh Wakil Ketua DPW NasDem Lampung Johanes Bastista Geovani tak sesuai dengan laporan yang diterima.

Tribunlampung.co.id / Deni
Suasana sidang perkara dugaan suap dengan terdakwa eks Bupati Lampung Tengah Mustafa di PN Tanjungkarang, Bandar Lampung, Kamis (29/4/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Eks Bupati Lampung Tengah Mustafa sempat murka karena merasa dibohongi.

Ia menilai uang mahar yang diserahkan oleh Wakil Ketua DPW NasDem Lampung Johanes Bastista Geovani tak sesuai dengan laporan yang diterima.

Hal ini terungkap setelah JPU KPK Taufiq Ibnugroho membacakan berita acara pemeriksaan (BAP) Johanes Bastista Geovani dalam sidang perkara dugaan suap dan gratifikasi di PN Tanjungkarang, Bandar Lampung, Kamis (29/4/2021).

Dalam BAP tersebut, Geovani pernah diminta oleh Mustafa selaku Ketua DPW NasDem Lampung untuk mengambil uang di Kadis PUPR Lampung Tengah Taufik Rahman.

Uang itu sebagai mahar koalisi ke Partai Hanura.

Baca juga: Fee Ketok Palu Dicicil, Gunadi Ibrahim Merasa Diremehkan

"Besoknya saya diminta ketemu di Hotel Arnes, dan saya sampaikan untuk menyiapkan uang kolisi Partai Hanura. Tapi saat itu belum ada uang. Kemudian saya dikenalkan dengan Ncus (sapaan Rusmaladi, Kasi di Dinas Bina Marga Lampung Tengah). Disampaikan kalau ada orang Nasdem pengen ikut proyek langsung lewat Ncus," kata Taufiq saat membacakan BAP Geovani.

Geovani lalu menghadap ke Mustafa dan menyampaikan belum ada uang.

Saat itu Mustafa sempat bingung.

"Beberapa hari kemudian saya dihubungi Ncus jika uang sudah ada, dan ketemu di kampus Malahayati. Lalu saya hubungi Obet untuk mengawal. Kemudian saya masuk mobil Ncus dan menghitung uang dengan total Rp 4 miliar bersama Obet," ucap Geovani dalam BAP-nya.

Baca juga: Gunadi Ibrahim Mengaku Terima Rp 1,5 Miliar dari Mustafa

Setelah itu, uang tersebut dipindahkan ke mobil Geovani.

Halaman
1234
Penulis: hanif mustafa
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved