Breaking News:

Kasus Corona di Lampung Utara

Plt Sekwan DPRD Lampung Utara Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pelaksana tugas (Plt) sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, kabupaten Lampung Utara dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Tribunlampung.co.id/Anung
Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Diskes Lampung Utara, Dian Mauli. Plt Sekwan DPRD Lampung Utara Terkonfirmasi Positif Covid-19 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Pelaksana tugas (Plt) sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, kabupaten Lampung Utara dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Iya betul salah satu dari kasus penambahan terbaru merupakan Plt Sekwan,” jelas Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Rabu 12 Mei 2021.

Dokter muda ini menyebutkan ia merupakan satu diantara 11 orang yang terkonfirmasi terbaru, berdasarkan data dinas kesehatan Lampung Utara. 

Kesepuluh pasien positif lainnya adalah At dari Desa Pekurun Udik, Ka dari Desa Bumiraharja, Ed dari Desa Bandarabung. Lalu, Ru dari Desa Bumiraya, Su dari Desa Madukoro.

Selanjutnya, Da, da Si dari Kelurahan Kotaalam, AS dari Kelurahan Kelapatujuh, AwN dari Kelurahan Kotabumiilir, dan DW dari Kelurahan Bukitkemuning.

“Dari 11 pasien itu, 7 di antaranya adalah pasien yang sebelumnya memiliki gejala Covid-19,” jelasnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Lampung Selatan Capai 1.026 Kasus

Dian Mauli kembali mengatakan, ke-11 kasus kali ini didominasi oleh kasus baru dengan jumlah 8 kasus, dan sisanya hasil penelusuran.

Hampir sebagian besar menjalani isolasi secara mandiri.

“Hanya satu orang yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit,” kata dia.

Dengan pertambahan 11 kasus ini maka total kasus Covid-19 Lampung Utara naik menjadi 1.503 kasus.

Meski begitu, 1.286 orang di antaranya dinyatakan telah sembuh. 

“169 orang lainnya sedang menjalani isolasi, sedangkan jumlah warga yang meni‎nggal akibat Covid-19 ada 48 orang,” ujarnya.

( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved