Breaking News:

Kantor Polisi Dibakar di Lampung

Kades DK Jadi Tersangka, A Mukhlis Haryadi Ditunjuk Jadi Plh Kades Beringin Kencana

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menunjuk A Mukhlis Haryadi sebagai Pelaksana Harian Kepala Desa Beringin Kencana menggantikan DK.

Dokumentasi Kominfo
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menunjuk A. Mukhlis Haryadi sebagai Plh Kepala Desa Beringin Kencana. Kades DK Jadi Tersangka, A Mukhlis Haryadi Ditunjuk Jadi Plh Kades Beringin Kencana 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Pasca peristiwa perusakan dan pembakaran Mapolsek Candipuro oleh ratusan warga, pihak kepolisian Polres Lampung Selatan telah menetapkan DK sebagai tersangka.

Dari hasil penyidikan dan penyelidikan DK memenuhi unsur-unsur pidanan sebagaimana diduga menjadi provokasi, menyebarkan via medsos, bahkan menyiapkan kata-kata provokatif untuk disebarkan.

Saat kejadian DK terbukti terlibat mengumpulkan warga sebelum terjadinya pengerusakan dan pembakaran Mapolsek Candipuro oleh ratusan warga.

Kini A Mukhlis Haryadi ditunjuk sebagai Plh Kades Beringin Kencana.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menunjuk A Mukhlis Haryadi sebagai Pelaksana Harian Kepala Desa Beringin Kencana menggantikan DK yang masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Lampung Selatan, Jumat (21/5/2021).

”Pelayanan publik di Desa Beringin Kencana tidak boleh berhenti,  oleh karena itu saya tunjuk Sekdes sebagai Plh Kepala desa Beringin Kencana," kata Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto, Sabtu (22/5/2021).

Baca juga: Kades Beringin Raya Tersangka Perusakan dan Pembakaran Mapolsek Candipuro

"Saya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Kejadian kemarin menjadi pelajaran pertama dan yang terakhir kali terjadi, jangan sampai hal serupa terulang kembali," tutupnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Penulis: Dominius Desmantri Barus
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved