Breaking News:

Kantor Polisi Dibakar di Lampung

Kades Beringin Raya Tersangka Perusakan dan Pembakaran Mapolsek Candipuro

Pandra meneruskan, DK terbukti terlibat mengumpulkan warga sebelum terjadinya pengerusakan dan pembakaran Mapolsek Candipuro.

Tribunlampung.co.id/Deni
Kondisi Mapolsek Candipuro pasca dibakar massa. Kades Beringin Raya Tersangka Perusakan dan Pembakaran Mapolsek Candipuro 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Selatan telah menetapkan 10 orang sebagai tersangka perusakan dan pembakaran Mapolsek Candipuro.

Salah satu tersangka yakni Kepala Desa Beringin Raya Lampung Selatan, inisial DS.

"Dari 14 orang yang diamankan, 10 orang diantaranya menjadi tersangka. Untuk kepala desa Beringin Raya, dari hasil penyidikan dan penyelidikan, DK ini memenuhi unsur-unsur pidana. Ia diduga memprovokasi, menyebarkan provokasi via medsos, bahkan menyiapkan kata-kata provokatif untuk disebarkan," kata Kabid Humas Polda Lampung Zahwani Pandra Arsyad, Jumat (21/5/2021).

Pandra meneruskan, DK terbukti terlibat mengumpulkan warga sebelum terjadinya pengerusakan dan pembakaran Mapolsek Candipuro.

DK dipersangkakan dengan pasal 160 KUHPidana junto UU Karantina Kesehatan.

Sementara tersangka lainnya yakni J, SA, S, D, ANS, AGS, ATS.

Baca juga: Polda Lampung Tetapkan 10 Tersangka Perusakan dan Pembakaran Mapolsek Candipuro

Mereka dipersangkakan pasal 170 KUHPidana.

Khusus tersangka J dan SA juga terlibat perkara pencabulan anak di bawah umur.

Kemudian, tersangka JM dan SK, bakal dipersangkakan pasal 28 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik jo UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

"Sebanyak 9 dari 10 tersangka ini ditahan di Rutan Polres Lampung Selatan. Sementara satu orang tersangka masih di bawah umur. Dia dikembalikan ke orangtuanya, namun proses penyidikan tetap berlanjut," terang Pandra.

Baca juga: Buntut Panjang Pembakaran Mapolsek Candipuro, Kapolsek Candipuro Dimutasi

Halaman
12
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved