Breaking News:

Lampung Tengah

Bupati Lemandau Kunjungi Lampung Tengah Siap Pelajari Sektor Pertanian

Sektor pertanian Lampung Tengah yang mampu menopang kebutuhan pangan Lampung menjadi daya tarik Pemkab Lemandau.

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
tribun lampung/syamsir alam
Bupati Musa Ahmad (kiri) terima kunjungan kerja Bupati Lemandau Kalimantan Tengah (kanan). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Sektor pertanian Lampung Tengah yang mampu menopang kebutuhan pangan Provinsi Lampung menjadi daya tarik Pemkab Kabupaten Lemandau, Provinsi Kalimantan Tengah, untuk melakukan kunjungan kerja.

Bupati Lemandau, Hendra Lesmana menyebutkan, pihaknya mendapat banyak informasi terkait sektor pertanian Lamteng. Untuk itu, Kabupaten Lemandau menurutnya siap untuk mengaplikasikan hal itu di Kalimantan Tengah.

"Selain bersilaturahmi antara Kabupaten Lamteng dan Pemda Kabupaten Lamandau. Saya berharap kedepan  kerjasama yang baik terutama di bidang pertanian bisa diwujudkan," terang Hendra Lesmana, Senin (24/5/2021).

Menurutnya Hendra, Lamteng telah mampu melaksanakan pemerintahan dengan baik di segala sektor, terutama pertanian, sehingga hal itu perlu ia ketahui formulanya.

Baca juga: Pengurus KWT Lampung Tengah Inginkan Mardiana Musa Ahmad Pimpin Organisasi

"Tujuan kunjungan ini juga salah satunya untuk mempelajari tentang pemerintahan desa dan pengelolaan bidang lainnya. Sehingga bisa meningkatkan wawasan pengetahuan tentang hal yang dapat membangun," ujar Hendra Lesmana.

Bupati Musa Ahmad menyambut hangat kunjungan Bupati Lemandau Hendra Lesmana. Ia mengatakan, Pemkab Lamteng siap berbagi ilmu terutama dalam pengembangan sektor pertanian.

"Kami siap untuk berbagi ilmu terkait program pembangunan daerah. Sektor pertanian akan kami bangun kerjasama kedepan antar dua kabupaten ini," jelas Musa Ahmad.

Baca juga: Bupati Musa Ahmad: Pemkab Lamteng Siap Kembangkan Pembibitan Sapi Belgian Blue

Bupati juga menyebutkan, sektor pelayanan publik yang ia rancang kedepan diharapakan dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan mereka.

Di sela kunjungan itu, Bupati Musa Ahmad dan Bupati Hendra Lesmana saling bertukar cinderamata khas daerah masing-masing.

Hadir juga pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad, Wakil Bupati Ardito Wijaya beserta istri.(syamsir alam)

 
 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved