Breaking News:

Mesuji

Disdukcapil Mesuji Jemput Bola Pelayanan Kependudukan di Desa Tirtalaga

Disdukcapil Kabupaten Mesuji lakukan jemput bola pelayanan kependudukan di Desa Tirtalaga, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Kamis (27/5/2021).

Tribunlampung.co.id/Rangga
Masyarakat mengantri di bus pelayanan kependudukan disdukcapil mesuji. Disdukcapil Mesuji Jemput Bola Pelayanan Kependudukan di Desa Tirtalaga 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mesuji lakukan jemput bola pelayanan kependudukan di Desa Tirtalaga, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Kamis (27/5/2021).

Menurut Kepala Disdukcapil Mesuji Mursalin mewakili Bupati Mesuji, jemput bola yang dilakukan saat ini untuk pelayanan kependudukan.

Seperti pembuatan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Akte Kelahiran.

"Lainnya, Akte Kematian, Akte Pernikahan maupun KIA sendiri sebagai prioritas kami untuk meningkatkan pelayanan," ujar Mursalin, Kamis (27/5/2021).

Selanjutnya, kata Mursalin, pelayanan kependudukan untuk jemput bola di 2021 sampai saat ini sudah empat kali Disdukcapil Mesuji turun kelapangan.

Sebab, ungkap Mursalin, sempat terhalang cuaca dan situasi pandemi Covid-19.

Baca juga: Belasan Warga Mesuji Menyerahkan Diri ke Polisi

"Untuk di Kecamatan Mesuji saat ini, tepatnya di Desa Tirtalaga kita akan memfasilitasi pelayanan kependudukan untuk masyarakat di lima desa di Kecamatan Mesuji," paparnya.

Menurut Mursalin pelayanan kependudukan jemput bola tersebut sangat didukung dengan alat perekaman dan mesin cetaknya.

Sehingga, terus Mursalin, setelah melakukan perekaman bisa ditunggu dan langsung jadi.

"Koneksi internet bagus dan bisa memperlancar tugas kita melayani masyarakat dalam pelayanan kependudukan. Mungkin setelah perekaman jika sinyal bagus itu bisa dua jam selesai," jelasnya.

Baca juga: Polres Mesuji Hadiahi Timah Panas Bandit Curas

Halaman
12
Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved