Breaking News:

Lampung Utara

Bupati Lampung Utara Ikut Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Bupati Lampung Utara Budi Utomo mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021

Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Tangkap Layar YouTube Tribun Lampung
ILUSTRASI Bupati Lampung Utara Budi Utomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA  - Bupati Lampung Utara Budi Utomo mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 yang diselenggarakan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) secara virtual di Rumah Jabatan Bupati, Selasa (01/06/2021). 

Upacara Peringatan Pancasila tahun ini diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat kepada seluruh peserta upacara, baik yang mengikuti secara langsung di halaman gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri maupun peserta yang mengikuti secara virtual di berbagai daerah di Indonesia.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengambil tema ‘Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh’. Dalam upacara yang terpusat di Gedung Pancasila, Jakarta, Presiden RI Joko Widodo bertindak selaku Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo mengingatkan tantangan Pancasila saat ini tidaklah semakin ringan, globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan.

Presiden mengatakan, hal-hal yang perlu diwaspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi, termasuk di dalamnya rivalitas antar pandangan, rivalitas antar nilai-nilai dan rivalitas antar ideologi.

Presiden mengatakan pendalaman Pancasila memerlukan cara-cara baru yang luar biasa dengan memanfaatkan perkembangan Iptek, terutama revolusi industri 4.0. Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang berkeindonesiaan.

“Saya mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan,” pesan Presiden Joko Widodo.

Dikumen Pemkab LU

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved