Breaking News:

Lampung Selatan

Kejari Lamsel: Gedung Sekretariat KNPI Akan Jadi Kantor Bantuan Hukum Masyarakat

pengambil alihan Gedung Sekretariat KNPI Lampung Selatan untuk nantinya dijadikan Kantor Bantuan Hukum masyarakat

tribun lampung/dominius d barus
Kepala Kejari Lampung Selatan Dwi Astuti Beniyati 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan Dwi Astuti Beniyati mengatakan pengambil alihan Gedung Sekretariat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung Selatan untuk nantinya dijadikan Kantor Bantuan Hukum bagi masyarakat Lampung Selatan.

"Pengambil alihan gedung KNPI tersebut sebenernya untuk dijadikan Kantor Bantuan Hukum bagi masyarakat yang membutuhkan. Jadi pengambil alihan sekretariat KNPI untuk dijadikan Gedung atau Kantor Pelatihan Hukum itu salah, yang benar untuk dijadikan Kantor Bantuan Hukum," kata Kepala Kejari Lampung Selatan Dwi Astuti Beniyati, Rabu (2/6/2021).

"Kantor tersebut nantinya akan digunakan untuk pelayanan publik. Masyarakat pada umumnya kalau datang ke kantor Kejaksaan ini kan takut. Nah rencanaya gedung itu akan dipakai untuk melayanani masyarakat, dan menyelesaikan masalahnya di kantor tersebut tanpa harus datang ke kantor Kejaksaan," sambungnya.

Dwi menambahkan gedung itu nantinya akan dibuat untuk ramah masyarakat, sehingga menghilangkan rasa takut dari masyarakat.

"Kantor tersebut nantinya akan kami buat menjadi tempat yang ramah untuk masyarakat, sehingga masyarakat yang tadinya takut untuk datang ke kantor kami jadi tidak takut lagi. Kantor itu nantinya akan menjadi kantor bantuan untuk bagi masyarakat, dan akan melayani masyarakat secara gratis," kata Dwi.

Baca juga: Jabat Kasipidsus Kejari Metro, Riska Saputra Siap Lanjutkan Penyidikan Kasus Korupsi

"Masyarakat dapat melakukan konsultasi ataupun meminta bantuan hukum lainnya dapt dilakukan di kantor tersebut. Kami akan membantu apa yang kira-kira bisa kami bantu, nanti akan kami bantu. Supaya image (citra) tentang Kejaksaan di mata masyarakat yang menakutkan, pelan-pelan akan kami hilangkan," tutupnya.(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

 
 

Penulis: Dominius Desmantri Barus
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved