Breaking News:

Berita Terkini Nasional

Polisi Gulung 21 Remaja Provokator Tawuran di Belawan

Mereka biasanya mengajak dengan nada provokasi untuk bergabung sebagai genk tawuran lewat akun grup Facebook.

Tangkapan Video dari Facebook Tribun Medan
Video Polisi Gulung 21 Remaja Provokator Tawuran di Belawan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Saat gelar perkara, Kapolres Belawan mengungkap bahwa 21 remaja ini mengajak rekan-rekannya melakukan tindakan anarkis untuk tawuran.

Mereka biasanya mengajak dengan nada provokasi untuk bergabung sebagai genk tawuran lewat akun grup Facebook.

"Mereka ini yang biasa mengajak teman-temannya untuk ikut tawuran. Mereka ini ada grup Facebooknya (Jam Bogel, TKP, KAMCE dan lain-lain). Anggota grup Facebook mereka ada 2.000 orang," kata Kapolres Belawan

Dari hasil penyidikan yang dilakukan oleh aparat polisi, terungkap bahwa maraknya aksi tawuran di Belawan sebagian besar didalangi oleh 21 tersangka ini. Polisi juga sudah mengamankan sejumlah admin grup. 

"Semua sudah kamu bawa dan amankan, termasuk admin-admin grup Facebook, biar terdata semua membernya. Selanjutnya akan dilakukan penyidikan dan dibina," sebut Dayan.

Dari 21 remaja ini, ternyata ada juga yang aktif sebagai pengguna zat terlarang narkotika. Hal ini terbukti dari tes urine yang dilakukan oleh penyidik. 

Informasi diterima Tribun Medan, para remaja ini biasanya memprovokasi teman sebaya di medsos sambil menunjukkan senjata tajam.

Seolah kebal hukum mereka memosting video mereka sambil umbar klewang, pedang dan celurit.

Lebih lanjut, di antara pelaku merupakan admin grup Facebook, yang sering memprovokasi, dan memposting warga untuk tawuran.

Baca juga: Pria Bejat ini Rekam Putrinya yang Sedang Mandi Hingga Hamili Keponakan

Ada dua grup yang paling aktif melakukan postingan provokasi, yakni Grup Facebook KAMCE (Kampung Ceria) dan Grup WARMEL.

Halaman
12
Penulis: ari wibowo prakoso
Editor: Dedi Sutomo
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved