Breaking News:

Pringsewu

Mentri BUMN dan Wakil Ketua MPR RI Kunjungi Pringsewu, Polisi Siapkan Pengamanan

Polres Pringsewu menyiapkan pengamanan, baik terbuka maupun tertutup, selama kunjungan Menteri BUMN dan Wakil Ketua MPR RI beserta rombongan di wilaya

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Robertus Didik B C
Anggota Polres Pringsewu lakukan apel persiapan pengamanan terbuka maupun tertutup guna dalam kunjungan Menteri BUMN dan Wakil Ketua MPR RI beserta rombongan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan diagendakan akan mengunjungi Kabupaten Pringsewu pada Jumat (18/6/2021) sekira pukul 15.00 WIB.

Keduanya direncanakan akan bertemu dengan tokoh-tokoh Pringsewu dan Tanggamus di Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI).

Menanggapi hal tersebut, Polres Pringsewu telah melakukan pengamanan terbuka maupun tertutup guna memberikan kenyamanan dan kelancaran selama kunjungan Menteri BUMN dan Wakil Ketua MPR RI beserta rombongan di wilayah hukum Polres Pringsewu.

Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri menuturkan, pihaknya telah menyiapkan puluhan petugas yang disiagakan di sejumlah titik ploting yang telah ditentukan.

Tujuannya untuk mengamankan kelancaran kunjungan kerja menteri negara dan salah satu pimpinan wakil rakyat di wilayahnya tersebut.

Baca juga: 143 Orang Gunakan Layanan Kesehatan Gratis Puskesmas Pringsewu

“Kita lakukan pengamanan dan memperketat penerapan protokol kesehatan dengan dengan melibatkan 89 personel yang tersebar di berbagai titik ploting yang telah ditentukan,” kata Kabag Ops Kompol Martono, Jumat (18/6/2021).

Menurut dia, Menteri (BUMN) Erick Tohir  bersama Wakil Ketua MPR RI  Zulkifli Hasan menyambangi Pringsewu dalam rangka silaturahmi.

Sekaligus temu tokoh Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Tanggamus yang bertempat di Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI).

“Kami telah berkoordinasi dengan panitia dan proses pengaman digelar di sejumlah titik ploting yang telah ditentukan," katanya.

Mulai dari pengawalan rombongan hingga pengamanan di sepanjang jalur yang dilalui, hingga ke lokasi tempat berlangsungnya temu tokoh yakni di Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

Baca juga: Terkendala Mitos Petani, Dinas Pertanian Pringsewu Adakan Pelatihan Ilmu Pertikusan

Menurutnya, sistem pengamanan telah disusun sedemikian rupa. Harapannya seluruh rangkaian kegiatan pejabat negara diwilayah kabupaten Pringsewu tersebut dapat berjalan lancar dan aman. ( Tribunlampung.co.id / Robertus Didik B C )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved