Breaking News:

Lampung Barat

Wakapolres Lampung Barat Kompol Dwi Santosa: Kenaikan Pangkat Merupakan Reward bagi Anggota Polri

Wakapolres Lampung Barat Kompol Dwi Santosa memimpin langsung upacara kenaikan pangkat anggota polisi yang digelar di halaman Mapolres setempat.

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Dedi Sutomo
Dokumen Polres Lampung Barat
Wakapolres Lampung Barat Kompol Dwi Santosa memimpin langsung upacara kenaikan pangkat anggota polisi yang digelar di halaman Mapolres setempat pada Jumat (2/7/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,  LAMPUNG BARAT – Wakapolres Lampung Barat Kompol Dwi Santosa memimpin langsung upacara kenaikan pangkat anggota polisi yang digelar di halaman Mapolres setempat pada Jumat (2/7/2021).

Dwi Santosa mengatakan kenaikan pangkat bagi anggota polri merupakan reward atau penghargaan.

Pemberian kenaikan pangkat terlebih dahulu harus melalui proses penilaian yang berkaitan dengan jabatan yang disandang, masa kerja pendidikan dan persyaratan administrasi lainnya.

"Terutama adalah penilaian terhadap kinerja dedikasi loyalitas dan disiplin dari yang bersangkutan," kata Dwi.

Dikatakannya, kenaikan pangkat bukan hanya berimplikasi terhadap status hierarki kenaikan gaji dan hak-hak yang diterima oleh yang bersangkutan. Akan tetapi, dengan kenaikan pangkat itu harus dijadikan motivasi untuk meningkatkan profesionalisme kerja.

Baca juga: Perampok Indomaret di Bandar Lampung Ditangkap, Polisi Beberkan Identitasnya

"Dan yang lebih utama adalah rasa tanggung jawab sesuai dengan tingkat pangkat yang disandangnya," ujar Dwi.

Ia mengingatkan, pangkat merupakan cerminan dari tingkat peran, fungsi, dan kemampuan polisi, serta keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasannya.

"Semakin tinggi pangkat yang disandangnya, maka semakin tinggi pula rasa tanggung jawabnya," pungkasnya.(Tribunlampung.co.id/Nanda Yustizar Ramdani)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved