Breaking News:

Penipuan di Lamteng

Warga Lamteng Sembilan Kali Menipu Modus Gandakan Uang

Dari pengembangan yang dilakukan pihak Polsek Terusan Nunyai, pelaku Gurit setidaknya telah melakukan penipuan dengan modus

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
tribun lampung/syamsir alam
Pelaku Gurit diamankan di Mapolsek Terusan Nunyai. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Dari pengembangan yang dilakukan pihak Polsek Terusan Nunyai, pelaku Gurit setidaknya telah melakukan penipuan dengan modus menggandakan uang di Terusan Nunyai sebanyak sembilan kali.

Aksi tersebut setidaknya telah dilakukan Gurit kepada sembilan warga di Kampung Gunung Batin Baru, sejak beberapa bulan terakhir.

Kapolsek Terusan Nunyai Iptu Santoso menyebutkan, kesembilan warga korban penipuan Gurit semuanya warga Kampung Gunung Batin Baru.

"Sudah 9 orang mengaku menjadi korban penipuan (penggandaan uang) oleh pelaku. Saat ini semua laporan sedang dalam proses penyelidikan," katanya.

Santoso juga mengimbau, bagi warga lainnya yang merasa menjadi korban penipuan penggandaan uang oleh pelaku Gurit, supaya bisa melapor ke Polsek Terusan Nunyai.

Baca juga: BREAKING NEWS Pria Asal Lamteng Diringkus Gara-gara Menipu Bisa Gandakan Uang

Gandakan Uang

Tekab 308 Polsek Terusan Nunyai tangkap seorang warga Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji di Kampung Gunung Batin Baru Kecamatan Terusan Nunyai.

Lelaki bernama Gurit (38) diamankan, Senin (5/7/2021) lalu, karena terbukti menjadi pelaku penipuan dengan modus sebagai dukun pengganda uang.

Gurit ditangkap berkat laporan SL warga Terusan Nunyai yang menjadi pasien praktik perdukunan dengan dijadikan penggandaan uang.

"Pelaku ini modusnya (dukun) dapat menggandakan uang. Namun praktik tersebut merupakan modus penipuan," kata Kapolsek Terusan Nunyai Iptu Santoso mewakili Kapolres AKBP Wawan Setiawan, Minggu (11/7).

Ditambahkan Santoso, pelaku ditangkap di Terusan Nunyai di kediaman saudaranya, saat hendak melakukan modus yang sama dengan korban lainnya.

Baca juga: Herman Gondrong yang Viral Gandakan Uang Ditetapkan Tersangka, Istri Sebut Trik Sulap

"Pelaku Gurit diduga sudah beberapa kali melakukan modus penipuan penggandaan uang di Terusan Nunyai," ujar Kapolsek.

Saat ini pelaku Gurit masih diamankan di Mapolsek Terusan Nunyai guna dilakuan penyidikan lebih lanjut. (Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam)

 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved