Breaking News:

Mesuji

Ops Aman Nusa II Krakatau, Kapolres Mesuji Sebut Upaya PPKM Darurat dan Vaksinasi

Kapolres Mesuji AKBP Alim mengatakan, kegiatan Ops Aman Nusa II Krakatau 2021 dalam rangka PPKM Darurat dan Vaksinasi Nasional di Kabupaten Mesuji.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Polres Mesuji
Kapolres Mesuji AKBP Alim memimpin apel gelar pasukan Ops Aman Nusa II Krakatau 2021, Senin (12/7/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Polres Mesuji melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan Ops Aman Nusa II Krakatau 2021.

Gelar pasukan diadakan di Polres Mesuji, Senin (12/7/2021) pukul 08.00 WIB.

Kapolres Mesuji AKBP Alim mengatakan, kegiatan Ops Aman Nusa II Krakatau 2021 dalam rangka PPKM Darurat dan Vaksinasi Nasional di Kabupaten Mesuji.

"Operasi Aman Nusa II ini merupakan operasi lanjutan yang sebelumnya pernah dilakukan dan selesai pada April 2021. Ops ini dilakukan dikarenakan adanya lonjakan angka terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Alim, Senin (12/7/2021).

Baca juga: PPKM Darurat, Mulai Besok Penumpang Kapal Wajib Tunjukkan Surat Pekerja

Menurutnya, TNI-Polri sebagai leading sector pelaksanaan PPKM Darurat pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 sudah melakukan upaya pencegahan.

Misalnya dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan melakukan operasi yustisi di beberapa tempat.

Selanjutnya, Alim berharap kepada seluruh elemen masyarakat ikut berpartisipasi dalam melaksanakan aturan pengetatan aktivitas selama PPKM Darurat.

Di antaranya, ungkap Alim, untuk sektor non-esensial 100 persen dilakukan work from home (WFH) atau untuk sektor non-esensial diberlakukan 50 persen maksimum staf WFH dengan prokes.

Lalu, terus Alim, untuk sektor kritikal diperbolehkan 100 persen, dengan ketentuan maksimum staf work from home dengan penerapan prokes.

"Saat ini virus varian Delta sudah terdeteksi di beberapa daerah di wilayah Lampung. Oleh karena itu, seperti Bandar Lampung, Metro, dan wilayah lainnya saat ini sudah menerapkan PPKM Mikro," paparnya.

"Dengan membuat pos-pos pemeriksaan disetiap akses masuk dan keluar wilayah tersebut,” sambungnya

Lebih lanjut, Alim mengimbau kepada seluruh peserta apel agar tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan prokes sesuai anjuran pemerintah, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar tanpa kendala suatu apa pun.

( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved