Breaking News:

Pringsewu

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi Minta Warga Isolasi di Rumah Bijak Buang Sampah Medis

Sampah medis ditemukan di Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R) di Pringsewu.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C
Wakil bupati Pringsewu Fauzi meninjau TPS3R di Pringsewu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU – Sampah medis ditemukan di Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R) di Pringsewu.

Sampah medis yang ditemukan diantaranya,  masker bekas pakai yang diduga masih mengandung virus, baik Covid-19 maupun virus lainnya.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi pun mengimbau supaya masyarakat bijak dalam mengelola dan membuang sampah. Terutama, warga yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. 

Menurutnya, sampah medis ini dapat membahayakan petugas kebersihan atau pengepul sampah, serta masyarakat lainnya.

"Supaya masyarakat Kabupaten Pringsewu yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, berlaku bijak dalam mengelola dan membuang sampah medis," kata Fauzi, Kamis, 15 Juli 2021.

Baca juga: Wahdi Minta Diskominfo Metro Lebih Inovatif dan Kreatif dalam Menyajikan Informasi Pembangunan

Fauzi meninjau TPS3R yang terdapat di Jalan Tani Raya, Gang Kamboja RT 005 Lingkungan 005, Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu.

Saat peninjauan tersebut, Fauzi mendapat laporan terkait adanya sampah medis yang dibuang dan terangkut hingga ke TPS3R.

Fauzi pun menyarankan agar sebelum dibuang di tempat sampah, masker tersebut dapat dimasukkan ke dalam kantong plastik terlebih dahulu. 

"Jika masyarakat dapat berlaku bijak dalam mengelola sampah medisnya, diharapkan dapat meminimalisir penularan dan penyebaran virus berbahaya", ujar dirinya.( Tribunlampung.co.id / Robertus Didik Budiawan Cahyono )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved