Breaking News:

Kasus Corona di Lampung

22 Kasus Baru Covid-19 di Tanggamus Lampung, 3 Pasien Meninggal Dunia

Kasus kematian Covid-19 di Tanggamus bertambah tiga kasus yang semuanya kasus baru, dan ada 22 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanggamus.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Noval Andriansyah
Dokumentasi Satgas Covid-19 Pringsewu
Ilustrasi pemakaman pasien Covid-19 di Pringsewu. Kasus kematian Covid-19 di Tanggamus bertambah tiga kasus yang semuanya kasus baru. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Kasus kematian Covid-19 di Tanggamus bertambah tiga kasus yang semuanya kasus baru. 

"Ada penambahan 22 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanggamus. Penambahan ini merupakan kasus baru," ujar Eka Priyanto, Juru Bicara Satgas Covid-19 Tanggamus, Rabu 21 Juli 2021.

Lantas untuk kasus kematiannya, yakni, pasien nomor 1297, perempuan usia 82 tahun dari Pekon Kanoman, Kecamatan Semaka.

Pasien 1302, perempuan usia 55 tahun dari Pekon Sidomulyo, Kec. Semaka. 

Keluarga membawa ke RSUD Batin Mangunang, Kota Agung untuk dilakukan pemeriksaan. Lalu dilakukan isolasi, tapi keduanya mengalami penurunan kesadaran, akhirnya meninggal dunia. 

Selanjutnya pasien 1312, perempuan usia 51 tahun dari Pekon Sumber Mulyo, Kec. Sumber Rejo. Keluarga membawanya ke RS Panti Secanti, Gisting.

Baca juga: Total Hewan Kurban di Tanggamus Lampung 2.301 Ekor

Selanjutnya pasien diisolasi untuk dapatkan penanganan medis. Namun pasien mengalami penurunan kesadaran dan meninggal.

"Gugus Tugas menyampaikan rasa duka pada keluarga. Semoga almarhumah meninggal keadaan syahid, diampuni dosanya, diterima amal ibadahnya, keluarga yang ditinggalkan tabah dan dapatkan kemudahan Allah SWT," kata Eka. 

Kemudian 19 pasien kasus baru lainnya diidentifikasi nomor 1291, laki-laki, usia 26 tahun dari Pekon Banjarmasin, Kec. Kota Agung Barat. Pasien 1292, perempuan Pekon Kota Agung, Kec. Kota Agung 

Pasien 1293, perempuan usia 43 dari Pekon Sinar Semendo, Kec. Talang Padang. Pasien nomor 1294, perempuan, usia 36 tahun dari Pekon Bandar Sukabumi, Kec.Bandar Negeri Semong.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved