Breaking News:

Bandar Lampung

Pemprov Lampung Percepat Hadirnya Alat Terapi Plasma Konvalesen

Pemprov Lampung akan mempercepat hadirnya alat terapi plasma konvalesen untuk membantu pasien Covid 19 di Lampung, alat dibeli melalui dana CSR.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Hanif Mustafa
Dok Pemprov Lampung
Pemprov Lampung akan mempercepat hadirnya alat terapi plasma konvalesen di Provinsi Lampung melalui Palang Merah Indonesia yang ibeli melalui dana CSR Bank Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemprov Lampung mempercepat hadirnya alat terapi plasma konvalesen di Provinsi Lampung melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung.

Menurut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, alat terapi plasma konvalesen dibeli melalui dana CSR Bank Lampung.

"Jadi alat ini akan dibeli melalui dana CSR Bank Lampung, dana ini dikeluarkan karena masyarakat sangat membutuhkan sebagai upaya penyembuhan pasien Covid-19, " kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menerima pengurus PMI Lampung di Mahan Agung, Rabu (21/7/2021). 

Alat ini dibeli nantinya karena keperluannya emergency dan CSR ini untuk kepentingan sosial dan kepentingan masyarakat demi memutus mata rantai penyebaran covid. 

Sementara Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan alat terapi tersebut adalah sterile connecting devices yang merupakan alat pendonor plasma konvalesen untuk diberikan kepada pasien penderita Covid-19. 

Baca juga: 22 Kasus Baru Covid-19 di Tanggamus Lampung, 3 Pasien Meninggal Dunia

"Plasma konvalesen adalah plasma yang diambil dari pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh untuk didonorkan kepada pasien yang masih terinfeksi, " kata Riana istri Gubernur Lampung Arinal ini

Melalui terapi plasma konvalesen dengan  memberikan plasma darah yang mengandung anti bodi dari pasien Covid-19 yang sembuh diberikan kepada yang masih sakit. 

Jadi hadirnya alat ini merupakan bantuan atas dukungan Gubernur Arinal karena valat sterile connecting devices ini dapat segera hadir di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Provinsi Lampung

"Jadi alat ini didatangkan sebagai solusi agar plasma dapat terambil lebih maksimal, " kata Riana 

Karena sebelumnya pengambilan plasma konvalesen masih dilakukan secara konvensional.

Baca juga: Wali Kota Metro Lampung Tegaskan Camat dan Lurah Tak Gampang Beri Izin Hajatan

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved